Ulasan Fitur Dolby Atmos Pada OPPO Reno 2




Oppotutorial.com - Sebagai smartphone premium, OPPO Reno2 yang hadir di Indonesia sudah dibekali dengan dukungan fitur Dolby Atmos. Hadirnya fitur ini membuat audio yang dihasilkan dapat terasa lebih hidup karena dibekali dengan teknologi surrorund sound yang mampu menghasilkan suara sinematik secara 3D sehingga penggunanya dapat mendengar dari mana suara berasal ketika menonton video maupun bermain game.

Baca Juga :

Ulasan Fitur Dolby Atmos Pada OPPO Reno 2


Dolby Atmos pada Reno2 akan aktif secara otomatis apabila sedang menggunakan speaker stereo yang dimilikinya. Oleh karena itu, fitur ini tidak dapat dimatikan ketika kamu sedang menggunakan speaker dari OPPO Reno2. Namun kamu dapat mengubah pengaturan mode Dolby Atmos pada menu Settings yang terdiri dari Smart, Movie, Gaming, dan Music. Secara bawaan, Reno2 akan langsung mengaktifkan mode Smart dari Dolby Atmos yang akan menyesuaikan preset audio secara otomatis tergantung konten yang sedang dijalankan baik itu film, game, maupun musik.

Sementara itu, kamu dapat memilih ingin mengaktifkan atau tidak fitur Dolby Atmos ini ketika menggunakan earphone atau headphone pada Reno2. Namun sebaiknya fitur Dolby Atmos tetap diaktifkan karena akan menghadirkan efek-efek yang membuat audio terasa lebih hidup. Pada saat memainkan game Call of Duty: Mobile atau PUBG Mobile, mode Gaming pada Dolby Atmos akan membuat suara di arena permainan menjadi lebih nyata karena suara latar, tembakan, looting (pengambilan barang), maupun langkah kaki dapat terdengar jelas.






Tentu saja yang paling berguna adalah mendengar suara langkah kaki dari musuh karena membuat kita dapat waspada dan menyerang balik ketika musuh sedang berada di sekitar. Untuk mendengarkan langkah kaki dengan lebih jelas lagi, sangat disarankan untuk menggunakan earphone atau headphone. Selain itu, kamu pundapat lebih berkonsentrasi dalam permainan, terutam saat mendengarkan panggilan dari teman untuk saling berkoordinasi mengalahkan musuh. Bisa dibilang suara ketika Dolby Atmos diaktifkan atau dinonaktifkan cukup terasa perbedaannya.

Selanjutnya, saya juga menonton film maupun video dari YouTube langsung di OPPO Reno2. Pada saat Dolby Atmos aktif, terasa bahwa Reno2 menghasilkan suara 3D ditambah suara bass yang menggelegar sehingga membuat saya merasakan pengalaman menonton yang lebih hidup. Terakhir, saya pun mencoba fitur Dolby Atmos ketika sedang memutar musik dari YouTube Music. Hasilnya suara musik yang dihasilkan terasa penuh dan seimbang serta bass pun terdengar lebih bertenaga.

Bisa dibilang fitur Dolby Atmos yang dihadirkan pada Reno2 ini meningkatkan keseruan yang saya dapat ketika memainkan game, menonton video, maupun memutar musik karena suaranya terasa lebih hidup dan dinamis.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Ulasan Fitur Dolby Atmos Pada OPPO Reno 2. Semoga Bermanfaat!