Beberapa Masalah Dan Solusinya Pada Oppo F1s




Oppotutorial.com - Tak ada gading yang tak retak. Peribahasa ini tentunya juga berlaku pada Oppo F1s. Memang Oppo F1s memiliki fitur yang semakin canggih. Tetapi tentunya juga akan sering muncul permasalahan kecil pada hp seri ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena permasalahan yang muncul ini tentunya dapat anda perbaiki sendiri. Untuk itu, simak masalah serta solusi yang sering muncul pada Oppo F1s di bawah ini.

Baca Juga :
Beberapa Masalah Dan Solusinya Pada Oppo F1s







Menampilkan Sim Toolkit

Menu SIM toolkit merupakan menu yang akan menampilkan fitur-fitur serta layanan dari operator mulai dari m-banking sampai layanan mengenai paket. Tentunya ketika menu SIM toolkit ini tidak muncul di layar ponsel anda, sudah dapat dipastikan anda pun akan bingung. Namun saat ini anda tidak perlu bingung karena cara untuk menampilkan SIM toolkit ini sangat mudah, caranya ialah anda cukup klik settings kemudian memilih additional settings. Setelah itu maka akan keluar pilihan SIM toolkit.

Cukup mudah, bukan? Anda tidak perlu membawanya ke service center, karena anda dapat melakukannya sendiri.

Mengunci Jaringan 4G

Jaringan internet anda lemot? Tentunya hal ini sangat mengganggu aktivitas anda ketika anda sedang menggunakan ponsel Oppo F1s ini untuk berselancar di dunia maya. Nah, anda cukup melakukan penguncian jaringan 4G agar membantu jaringan internet anda stabil. Karena dapat dipastikan bahwa ponsel F1s ini sudah memiliki jaringan 4G. Untuk lock 4G LTE ini caranya yaitu gunakan aplikasi dialer phone kemudian tekan *#*4636##*#*. Setelah itu pilih 4G LTE. Dan yang wajib anda perhatikan pula adalah pastikan SIM yang anda gunakan merupakan SIM 4G.

Memunculkan Nama Kontak Di WA

Terkadang anda sudah menyimpan kontak teman, saudara ataupun kerabat anda di WA, namun ketika anda membukanya nama kontak tersebut tidak ada. Nah, bagaimana cara memunculkannya? Caranya cukup sederhana dan mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah cek pada bagian security center, kemudian pilihlah privacy permission. Setelah itu anda dapat klik app permission management. Dan langkah terakhir yang anda lakukan adalah mencentang bagian I trust this application.

Touchpal Mengupdate Otomatis

Terkadang para pengguna Oppo F1s ini sering menggunakan aplikasi tambahan seperti aplikasi keyboard yaitu touchpal. Nah permasalahan yang terjadi, aplikasi ini sering melakukan update secara otomatis dan akan menyebabkan spamming. Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya langkah yang harus anda lakukan adalah masuk ke setting.

Setelah itu, pilihlah additional setting kemudian pilih language and input. Maka pada bagian bawah layar ponsel Oppo F1s akan muncul Touchpal for Oppo. Kemudian anda masuk ke help & about lalu lakukan update touchpal tersebut. Langkah selanjutnya adalah set frequency manually. Sedangkan untuk versi bahasa-bahasa lainya yang tidak anda butuhkan bisa anda hapus.

Mudah, bukan?

Demikianlah beberapa permasalahan yang sering muncul di ponsel Oppo F1 Series. Dengan anda mengetahui terlebih dahulu permasalahan yang sering muncul, maka setidaknya anda tidak akan merasa bingung ketika ponsel Oppo F1 Series anda mengalami masalah seperti di atas. Karena tentunya anda pun dapat memperbaikinya sendiri tanpa harus membawanya ke service center yang pastinya akan merogoh kocek anda untuk mengeluarkan biaya pembetulan.

Untuk itu, jangan terkalu tergesa-gesa jika terjadi masalah-masalah ringan pada ponsel anda. Lakukan cara di atas terlebih dahulu. Semoga solusi yang kami berikan di atas dapat membantu anda terutama pengguna ponsel F1 Series.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Beberapa Masalah Dan Solusinya Pada Oppo F1s. Semoga Bermanfaat!