Berapa Kecepatan Internet Di Hp Oppo Anda?




Oppotutorial.com - Berapa kecepatan internet di Oppo anda? Pertanyaan inilah yang terkadang sering membuat anda penasaran ketika anda menggunakan smartphone anda untuk download maupun upload. Nah, disinilah saatnya anda bisa mengetahui kecepatan internet yang ada pada smartphone anda khususnya Oppo. Karena memang saat ini sudah tersedia fitur yang dapat anda gunakan untuk memantau kecepatan upload maupun download. Serta anda pun dapat menampilkannya di bagian atas hp atau status bar. Berbahagialah bagi anda para pengguna semua merek smartphone Oppo karena fitur ini sudah merupakan fitur bawaan yang sudah siap untuk anda aktifkan.

Baca Juga :
Berapa Kecepatan Internet Di Hp Oppo Anda







Mengapa Anda Perlu Mengetahui Berapa Kecepatan Internet?

Ketika anda sedang download maupun upload, tentunya anda terkadang ingin mengetahui berapa kecepatan internet yang ada di hp Oppo anda. Memang terkadang hal ini dirasa perlu untuk diketahui, apalagi ketika anda sedang membutuhkan kecepatan internet yang cepat untuk download maupun upload data. Serta anda juga dikejar dengan waktu. Dengan demikian, anda harus benar-benar dapat memperkirakan berapa lama anda dapat download maupun upload data tersebut. Apalagi jika file yang anda upload maupun download mempunyai ukuran yang besar.

Dengan anda bisa memantau berapa kecepatan internet dan berapa lama waktu yang dibutuhkan, tentunya hal ini dapat menjadikan informasi buat anda apakah file tersebut dapat didownload maupun diupload dalam waktu yang singkat atau memang membutuhkan waktu yang berjam-jam.
Tidak hanya untuk upload maupun download saja. Dengan anda mengetahui kecepatan internet di smartphone anda, tentunya anda juga akan lebih nyaman untuk berselancar di dunia maya. Anda tidak akan kaget apabila tiba-tiba saja ketika anda berselancar koneksinya terputus. Karena anda dapat memantaunya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet

Cara untuk menampilkan kecepatan internet di hp Oppo ini sangat mudah dan dapat anda lakukan tanpa harus meminta tolong orang lain atau bahkan tanpa harus membawa smartphone anda ke service center. Berikut caranya.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu settings atau pengaturan.
  2. Pilih menu pemberitahuan dan bilah status (notification &status bar).
  3. Langkah selanjutnya adalah cari tampilan kecepatan jaringan atau pilih opsi show real time network speed.
  4. Kemudian hidupkan atau aktifkan.

Nah, setelah fitur ini aktif, maka anda pun dapat melihat tampilan kecepatan internet pada saat anda download maupun upload data. Dengan demikian, anda dapat memantau berapa speed internet yang masuk serta keluar di smartphone Oppo anda.

Cara di atas merupakan cara standard dengan menggunakan aplikasi bawaan atau dengan kata lain aplikasi yang bisa anda gunakan tanpa harus install. Hal ini tentunya hanya bisa anda gunakan untuk memantau kecepatan internet saja. Tetapi jika anda ingin memiliki fitur yang lengkap seperti pembatasan pemakaian kuota harian, memantau kuota yang anda gunakan untuk membuka atau menggunakan aplikasi, sampai melihat statistik berapa banyak pemakaian kuota yang anda gunakan setiap harinya maka anda perlu menginstall aplikasi lain. Aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan antara lain Internet Speed Meter-Glitter Inc, Internet Speed Meterlite-DynamicApps serta Internet Speed Meter-AndroidCodex.

Namun jika anda rasa cukup untuk menampilkan kecepatan internet yang ada di smartphone anda maka aplikasi ini sudah cukup untuk anda gunakan. Selamat menikmati fitur yang digunakan untuk memantau kecepatan internet di Oppo anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Berapa Kecepatan Internet Di Hp Oppo Anda?. Semoga Bermanfaat!