Cara Mengunci Aplikasi di OPPO dengan Mudah




Oppotutorial.com - Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan seperti bisa private aplikasi, Anda juga diharuskan untuk tahu cara mengunci aplikasi di Oppo. Sudah seharusnya Anda mengetahui cara mengunci aplikasi, agar tidak ada pengguna lain yang menggunakan HP Anda dan bisa akses semua rahasia Anda. Maka, dari sekarang coba untuk mencari tahu cara yang seharusnya Anda pahami.

Oppo sebagai salah satu smartphone yang berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia, memang menawarkan banyak fitur menarik. Bagi Anda yang suka segala hal yang simpel tidak harus download aplikasi pendukung untuk membuat privacy, sangat cocok memilih jenis smartphone ini. Meski Anda harus mencari tahu banyak hal, namun tidak masalah karena semua cara bisa Anda akses secara free.

Baca Juga :

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO dengan Mudah







Selain untuk privacy dan menyembunyikan rahasia, para pengguna Oppo bisa memanfaatkan cara mengunci aplikasi di Oppo ini untuk melindungi aplikasi penting dari adanya hack. Biasanya, ketika smartphone Anda hilang dengan sendirinya atau dicuri, ada banyak pencuri yang menyalahgunakan aplikasi bawaan tanpa menghapusnya terlebih dahulu.

Pada bahasan ini akan dipaparkan cara yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengunci aplikasi di Oppo. Dengan begitu, Anda tidak harus lagi membeli aplikasi atau perangkat lain untuk mengunci smartphone milik pribadi. Karena, dengan menggunakan smartphone Oppo Anda bisa melakukan hal ini secara free alias tidak berbayar.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO Untuk Smartphone Baru

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengunci aplikasi di Oppo, dengan cara pada smartphone Oppo tipe lama dan pada tipe baru. Anda harus menyesuaikan cara ini dengan jenis smartphone Oppo yang Anda miliki. Untuk proses mengunci aplikasi pada smartphone Oppo baru bisa mengikuti langah berikut ini.

Pertama, Anda harus membuka aplikasi pada menu Phone Manager dan dilanjutkan dengan memilih menu Privacy Permissions. Apabila Anda sudah sampai pada halaman ini, diteruskan dengan memilih menu App Lock. Jika sudah, Anda bisa menekan Enable Encryption untuk pilihan OK pada aplikasi yang sudah dipilih sesuai keinginan untuk dikunci.

Apabila sudah pada langkah ini, nanti akan muncul menu yang menanyakan PIN atau password yang Anda ingin sematkan untuk mengunci smartphonenya. Jika sudah, maka beberapa saat secara otomatis semua aplikasi yang Anda pilih tadi sudah terkunci. Untuk cara mengunci aplikasi di Oppo, Anda harus perhatikan menggunakan PIN atau Password yang mudah diingat.

Ada satu keunggulan yang bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan smartphone Oppo untuk membuka setiap aplikasi yang sudah dikunci. Diantaranya yaitu hanya dengan menggunakan sidik jarik atau face unlock. Tetapi, akan lebih baik jika Anda hanya menggunakan password saja. Karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa dengan mudah diatasi.

Smartphone OPPO Lama

Jika tadi sudah dijelaskan bagaimana cara mengunci aplikasi di smartphone Oppo yang baru, berikut ini akan dijelaskan bagi Anda yang merupakan pengguna smartphone Oppo lama. Langkah pertama, Anda diharuskan untuk membuka aplikasi Security Center yang kemudian akan muncul beberapa menu selanjutnya.

Pilih App Encrypt, yang kemudian bisa menggeser slider jika sudah berada pada menu ini dengan mengaktifkan App Encrypt. Selanjutnya, Anda harus memilih Password Encrypt atau Pattern Encrypt yang kemudian dilanjutkan dengan memilih aplikasi apa saja yang ingin dikunci.

Jika sudah langsung tekan tombol Enable dan kemudian isi bagian permintaan untuk PIN atau Password. Itulah cara mengunci aplikasi di Oppo yang bisa Anda praktikkan pada smartphone Oppo versi baru dan juga versi lama.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengunci Aplikasi di OPPO dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!