Cara Gampang Transfer Data Hp Lama Ke Hp Oppo. Pasti Bisa!




Oppotutorial.com - Saat ini merek HP bermacam-macam dan sangat sering pada beberapa orang mengganti HP yang lama dengan HP baru. Namun data yang ada di HP lama terkadang merupakan data penting dan harus dipindahkan ke HP yang baru. Jika Anda membeli Hp Oppo dengan seri yang baru maka data-data penting yang tersimpan di HP lama dapat dipindahkan dengan mudah.

Memindahkan data dari HP lama ke Hp Oppo terbaru disebut sebagai kloning ponsel. Semua seri Hp Oppo dapat memakai cara ini untuk memindahkan data. Melalui cara kloning ponsel dapat memindahkan atau transfer data tanpa beresiko mengurangi kualitas data. Semua data dapat dipindahkan dengan aman dan tidak ada yang tertinggal.

HP lama ada yang memiliki fitur kloning ponsel dan ada yang tidak ada. Jika tidak ada fitur tersebut maka harus mengunduhnya terlebih dahulu dan bisa dilakukan melalui browser. Fitur kloning ponsel hanya dapat diketikkan secara manual di browser. Fitur ini hanya dapat dibuka di HP dan tidak dapat dibuka melalui komputer.

Setelah diunduh penyimpanan file diubah. Klik Ubah Direktori dan memilih Simpan. Notifikasi file yang telah disimpan dibuka kemudian masuk ke pengelola file dan memilih APK tempat penyimpanan pengunduhan. Langkah berikutnya memilih PhoneClonedDownloaded.apk kemudian memilih Pasang. Setelah semua proses selesai barulah dapat melakukan penyaluran file.

Baca Juga :
Cara Gampang Transfer Data Hp Lama Ke Hp Oppo


Memindah Data Hp Android Ke Hp Oppo

Untuk memindahkan data-data dari HP Android ke Hp Oppo membutuhkan fitur kloning ponsel dan kode QR. Berikut ini cara memindahkan data dari HP Android ke Hp Oppo.

1. Langkah yang pertama adalah di Hp Oppo. Masuklah ke folder Alat Bantu kemudian pilih Kloning Ponsel. Selanjutnya memilih Ini Adalah Ponsel Baru lalu memilih Impor dari Ponsel Android.

2. Langkah berikutnya yaitu di HP Android yang lama. Dari layar utama memilih Kloning Ponsel kemudian memilih Ini Ponsel Lama. Selanjutnya memindai kode QR yang telah dibuat dari Hp Oppo untuk memulai proses kloning.

3. Jika akan melakukan kloning secara manual dari data penyimpanan, aplikasi, data sistem dan data pribadi. Caranya memilih ke Pilih Data Secara Manual untuk Dikloning.

4. Langkah selanjutnya memasukkan kata sandi layar kunci.

5. Apabila kode QR tidak berfungsi maka untuk melakukan transfer data dapat menyambungkan ke hotspot. Caranya dengan membuka Kloning Ponsel pada kedua ponsel kemudian pilih Hubungkan.







Memindah Data HP iPhone Ke Hp Oppo

Untuk memindahkan data dari HP iPhone ke Hp Oppo membutuhkan fitur Kloning Ponsel dan akun iCloud. Berikut ini cara memindahkan data HP iPhone ke Hp Oppo.

1. Langkah yang pertama adalah di Hp Oppo. Masuk ke folder Alat Bantu kemudian menuju ke Kloning Ponsel. Selanjutnya memilih Ini Adalah Ponsel Baru lalu pilih Impor dari iPhone. Jika meminta untuk menyambungkan internet maka harus dikoneksikan.

2. Langkah yang kedua adalah di HP iPhone lama. Setelah 2 otentifikasi aktif selanjutnya memasuki akun iCloud. Kode verifikasi dari ID Apple yang diterima di SMS atau iPhone dimasukkan. Kemudian data cloud dikomputasi. Yang dapat ditransfer ke Hp Oppo baru hanya album foto, album video dan data kontak saja. 

Data-data yang ada di HP lama dapat ditransfer atau dipindahkan dengan mudah ke Hp Oppo yang baru. Melalui cara ini memungkinkan untuk tidak kehilangan data lama saat memiliki Hp Oppo yang baru.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Gampang Transfer Data Hp Lama Ke Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!