Cara Install Double Whatsapp Di Xiaomi




Oppotutorial.com - Di era digital dengan teknologi yang semakin berkembang ini dituntut untuk dapat mengikutinya. Perkembangan teknologi yang terlihat semakin pesat terasa pada persaingan smartphone. Saat ini hampir semua produsen smartphone berlomba-lomba melengkapi berbagai fitur yang mendukung dan memberikan kemudahan pada penggunanya. Termasuk Hp Xiaomi yang banyak digemari oleh masyarakat sebagai pendukung kegiatannya.

Baca Juga :

Cara Install Double Whatsapp Di Xiaomi







Salah satu fitur aplikasi yang saat ini digunakan oleh hampir semua orang secara luas adalah Whatsapp. Aplikasi ini memungkinkan untuk saling berkomunikasi dan mengirimkan maupun menerima pesan tanpa mengurangi biaya pulsa. Untuk menjalankan aplikasi Whatsapp memakai data internet yang tidak terlalu banyak sehingga lebih hemat.

Tetapi terkadang membutuhkan dua Whatsapp dengan nomor yang berbeda. Nomor Whatsapp yang pertama untuk pribadi atau keluarga dan sahabat dekat saja. Sedangkan nomor Whatsapp lainnya untuk keperluan bisnis atau yang berhubungan dengan orang lain. Umumnya jika menginginkan dua nomor Whatsapp akan menginstall pada aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Tetapi di Hp Xiaomi tidak perlu karena sudah tersedia fitur tersebut.

Dua Nomor Whatsapp Di Hp Xiaomi

Hp Xiaomi banyak digemari karena harganya miring, mempunyai fitur yang lengkap dan RAM besar. Smartphone ini memiliki fitur-fitur yang terkadang malah tidak dimiliki oleh smartphone lainnya. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Hp Xiaomi adalah Dual Whatsapp. Biasannya untuk memperoleh fitur ini harus install dari pihak ketiga dulu melalui Playstore. Tetapi di Hp Xiaomi telah ada dan merupakan bawaan Hp.

Di Hp Xiaomi yang berbasis android dapat memperoleh dua nomor Whatsapp tanpa harus install aplikasi lagi. Fitur yang di Hp Xiaomi sudah mendukung adanya fitur dual apps. Tidak hanya dual aplikasi Whatsapp saja, tetapi juga aplikasi lainnya seperti Line juga dapat dibuat double memakai fitur bawaan di Hp Xiaomi.

Untuk membuat double atau dual Whatsapp memakai nomor yang berbeda di Hp Xiaomi caranya sangat mudah. Berikut ini cara memasang Dual Whatsapp di Hp Xiaomi.
  1. Langkah yang pertama adalah membuka Playstore dan menginstall Whatsapp resmi seperti yang biasa dipakai. Pastikan aplikasi Whatsapp sudah aktif dan dapat digunakan.
  2. Langkah berikutnya adalah membuka pada menu Setelan atau Settings. 
  3. Pilihlah menu Dual Apps yang ada di dalam menu setelan.
  4. Pada menu Dual tinggal memilih nama aplikasi Whatsapp. 
  5. Langkah yang selanjutnya adalah mengaktifkan Dual Whatsapp. Caranya adalah menggeser tanda navigasi ke arah kanan. Pastikan telah benar-benar aktif. Jika muncul notifikasi dengan tulisan tandai agar tidak muncul lagi maka klik oke.
  6. Kembali ke layar utama dan perhatikan ada icon kecil yang menandakan Dual Apps. Jika icon tersebut telah terpasang pada layar utama maka berarti proses pemasangan Dual Whatsapp telah sukses.  
  7. Agar dapat menggunakan Whatsapp yang kedua maka harus dilakukan register terlebih dahulu untuk dapat masuk ke akun Whatsapp. 
  8. Setelah dapat masuk ke akun Whatsapp kedua maka dapat melakukan chatting seperti biasa. Jangan lupa untuk mengisi profil agar dapat mudah dikenali.

Saat ini Dual Whatsapp sering dipakai untuk membedakan antara nomor Whatsapp pribadi dan nomor Whatsapp umum atau khusus bisnis. Bagi pengguna Hp Xiaomi tidak perlu lagi melakukan instal aplikasi Dual Whatsapp dari pihak ketiga karena telah disediakan fitur bawaan. Fitur ini menjadi keunggulan dari Hp Xiaomi. Cara pemasangannya juga cukup mudah dan tidak terlalu rumit.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Install Double Whatsapp Di Xiaomi. Semoga Bermanfaat!