Cara Mengganti Font Di Hp Oppo Dengan Mudah




Oppotutorial.com - Untuk mengetik huruf dan rangkaian kata di Hp pasti akan berkaitan dengan font. Pada smartphone memiliki smartphone yang khas pada masing-masing merek. Begitu pula dengan font yang ada pada smartphone Oppo. Jika dilihat secara sepintas maka font di Hp Oppo sudah cukup memikat dan mudah saat dipakai mengetik. Tetapi mungkin pada sebagian pengguna kurang puas dan ingin mengganti font sesuai keinginannya.

Baca Juga :

Cara Mengganti Font Di Hp Oppo Dengan Mudah







Sekarang ini sudah banyak tersedia font dengan berbagai variasi yang dapat diunduh. Untuk memperoleh font seperti yang diinginkan memang harus mengunduh di playstore. Terkadang font yang telah tersedia di smartphone terasa membosankan. Di Playstore tersedia font dengan model-model yang keren dan lucu. Untuk yang suka dengan seni pasti akan lebih menyukai jika mengganti font standart di Hp.

Mengganti Font Di Hp Oppo

Hp Oppo sebagai salah satu smartphone yang banyak diminati memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Fitur-fitur yang disediakan cukup mudah untuk dipakai dan lengkap. Begitu pula dengan tampilan font di Hp Oppo yang sebenarnya sudah cukup menarik. Font standar di smartphone Oppo ini telah dibuat lebih segar dan ukuran huruf yang besar. Tampilannya juga cukup menarik dan segar.

Tetapi mungkin saja tampilan font pada smartphone Oppo kurang menarik dan ingin menggantinya dengan model font yang lain. Biasanya anak-anak atau remaja sangat suka gonta-ganti font sesuai dengan keinginannya. Bahkan ada juga font yang mengeluarkan bunyi menarik ketika huruf dipencet. Berikut ini cara mudah untuk mengganti font di Hp Oppo secara mudah.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Pengaturan atau Setelan. 
  2. Memilih menu berikutnya yaitu Layar dan Kecerahan. 
  3. Untuk pengaturan font di smartphone Oppo, pilihlah Gaya Huruf.
  4. Muncul tulisan Huruf Online. Klik tulisan tersebut.
  5. Langkah yang berikutnya akan menuju ke Google Playstore dan FlipFont sebagai keyword.
  6. Tinggal memilih aplikasi font dengan model dan desain sesuai keinginan.
  7. Setelah menemukan font yang dicari kemudian lanjut ke Unduh atau Pasang. Kemudian klik terima. Tunggu beberapa saat hingga proses instal selesai. 
  8. Pilih kembali ke menu Gaya Huruf dan menentukan huruf sesuai dengan keinginan. 
  9. Setelah menemukan huruf yang dipilih kemudian lanjut ke klik Terapkan. 
  10. Font atau huruf yang telah dipilih sesuai keinginan telah terpasang di perangkat smartphone.

Cara mengganti font ini dapat dilakukan untuk semua seri smartphone Oppo. Dari seri smartphone Oppo yang lama hingga terbaru dapat mengganti model font. Sekarang tampilan font menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Apabila sudah jenuh dengan font dapat diganti lagi modelnya. Desain font yang tersedia di Playstore selalu diupdate agar tersedia banyak pilihan.

Untuk mengunduh font yang ada di Playstore membutuhkan ukuran file yang bermacam-macam. Ada yang membutuhkan ruang file cukup besar dan ada pula yang tidak seberapa. Itu semua tergantung pada model dan desainnya. Pada model font yang mengeluarkan bunyi atau desain tertentu mungkin akan membutuhkan ruang file cukup besar. Tetapi jika modelnya sederhana tidak membutuhkan ruang file yang besar.

Mengganti font standar dengan font model terbaru di Hp Oppo sudah menjadi umum. Bahkan sebagian besar pengguna smartphone mengganti font standar yang merupakan bawaan dari Hp. Cara mengganti font di Hp Oppo sangat mudah dan tidak ribet. Hanya membutuhkan sedikit kuota saat mengunduh di Playstore saja.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengganti Font Di Hp Oppo Dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!