Bagaimana Sih Cara Mengganti Font Di Smartphone Oppo F9?




Oppotutorial.com - Font atau gaya tulisan yang ada di smartphone umumnya tersedia dalam bentuk normal atau biasa saja. Font merupakan tampilan huruf yang terlihat pada saat mengetik tulisan. Sebenarnya sudah ada bawaan font pada HP namun terkadang ingin mengganti font agar tidak bosan dan menjadi lebih bervariasi. Mengganti font menjadi bervariasi biasanya disukai oleh remaja yang masih ABG.

Baca Juga :






Bagaimana Sih Cara Mengganti Font Di Smartphone Oppo F9?


Mengganti font juga dapat dimaksukan agar tulisan dapat menjadi lebih jelas. Misalnya untuk orang yang sudah tua jika membaca tulisan normal kurang jelas. Namun ketika mengganti font dengan ukuran lebih besar maka tulisan menjadi terlihat jelas. Jenis font bermacam-macam, ada juga yang modelnya justru susah dibaca. Untuk menentukan jenis font yang tepat maka dapat memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Oppo F9 sudah menyediakan beberapa jenis font yang menjadi bawaan pada smartphone. Ada beberapa font dengan model tulisan yang menarik. Sebagai pengguna dapat mengganti font standar menjadi font yang bervariasi. Tetapi jika kurang puas dapat mengunduh aplikasi tambahan yang menyediakan model font lainnya.

Mengganti Font di Oppo F9

Oppo selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Fitur-fitur dan aplikasi bawaannya memberikan kemudahan agar penggunanya menjadi semakin nyaman. Termasuk font bawaan yang diberikan di Oppo F9. Font tersebut dapat diganti dan dipasang sehingga tulisan di layar HP menjadi semakin menarik.






Ada dua cara yang dapat dipilih untuk mengganti font di Oppo F9. Cara yang pertama adalah mengganti font menggunakan APK editor. Jika memakai cara ini mungkin akan terlalu rumit. Cara kedua yaitu mengganti font sesuai dengan unduhan di aplikasi tambahan yang lebih mudah. Namun yang akan dibahas disini adalah mengganti font sesuai cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi tambahan. Berikut cara mengganti font di Oppo F9 secara mudah.

  1. Langkah yang pertama adalah mengunduh aplikasi mengubah Font Oppo F9 yaitu iFont yang diperoleh dari Playstore.
  2. Install aplikasi iFont dan tunggu sesaat hingga proses selesai. 
  3. Setelah proses install selesai kemudian aplikasi dibuka dan dapat memilih berbagai macam bentuk font yang tersedia.
  4. Pilih style font yang ingin dipasang ke Oppo F9.
  5. Setelah menentukan jenis font yang akan dipasang kemudian menerapkan font dengan cara klik Save Font. 
  6. Tulisan di layar smartphone menjadi ganti sesuai dengan font yang dipilih.
  7. Untuk mengganti dengan font lainnya dapat mengulangi proses dari awal lagi.

Jika akan mengganti font menggunakan APK editor maka syaratnya smartphone sudah dalam kondisi root. Oleh karena itu jika smartphone belum dalam kondisi root sebaiknya memakai cara mengunduh aplikasi tambahan untuk mengganti font di smartphone Oppo F9. Selain itu, apabila mengganti font memakai cara APK editor harus mengunduh Zawgyi Tai Font kemudian settingan diubah menjadi bahasa Myanmar.

Cara mengganti font memakai APK editor cukup sulit dan terlalu banyak langkah. Untuk yang tidak terlalu paham akan menjadi kesulitan dan khawatir terjadi kesalahan. Untuk yang lebih aman dapat memakai cara yang paling mudah dengan langkah singkat yaitu mengunduh iFont di aplikasi tambahan.

Mengganti font di Oppo F9 ternyata caranya cukup mudah. Bahkan untuk mengganti font dengan gaya tulisan yang lainnya juga mudah. Variasi font di layar smartphone akan membuat tidak bosan dan terasa mengasyikkan. Apabila ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengganti font di Oppo F9 dapat menuliskan di kolom komentar.

Baca Juga :







Sekian Penjelasan Mengenai Bagaimana Sih Cara Mengganti Font Di Smartphone Oppo F9?. Semoga Bermanfaat!