Cara Mengetahui Informasi Pemakaian Baterai Di Hp Oppo A9




Oppotutorial.com - Memiliki smartphone sebaiknya mengerti dan memahami fitur-fitur, aplikasi maupun apa saja yang ada di dalam perangkatnya. Bagi sebagian orang mungkin saja kurang paham tentang smartphone yang dimilikinya. Padahal jika dioptimalkan dapat sangat membantu terutama dalam pekerjaan maupun kegiatannya sehari-hari. Apalagi smartphone yang ada sekarang ini sudah sangat lengkap dan canggih fitur-fiturnya.

Baca Juga :

Cara Mengetahui Informasi Pemakaian Baterai Di Hp Oppo A9







Hp Oppo merupakan salah satu smartphone yang memiliki banyak peminat. Harganya yang cukup terjangkau dengan fitur-fiturnya yang lengkap menarik orang untuk memilikinya. Smartphone ini akan selalu update dan melengkapi fiturnya dalam seri-seri yang akan dikeluarkan berikutnya.

Mempunyai smartphone seperti Oppo A9 berarti akan selalu berkaitan dengan baterai dan ketahanannya. Seringkali baterai pada smartphone menjadi cepat habis padahal merasa tidak menggunakan atau bahkan tidak membukanya sama sekali. Baterai yang sudah akan habis biasanya dilakukan pengisian daya atau charge. Baterai yang cepat habis akan menjadi kekhawatiran saat harus berada di luar rumah atau perjalanan jauh. Terutama jika tidak membawa power bank maupun baterai tambahan.

Baterai smartphone yang cepat habis ini dapat disebabkan oleh banyak hal. Mungkin saja disebabkan oleh pemakaian yang secara terus-menerus. Atau kemungkinan adanya pemakaian pada aplikasi yang tidak diketahui. Aplikasi tersembunyi ini dapat menjadi penyebab dari baterai yang cepat habis.

Informasi Pemakaian Baterai Di Oppo A9

Oppo A9 merupakan smartphone seri yang baru. Biasanya jika memakai smartphone yang masih baru baterai akan awet dan tidak cepat habis. Tetapi jika ternyata baterai cepat habis maka harus dilakukan pengecekan untuk mengetahui apa yang banyak menghabiskan daya. Setelah diketahui penyebabnya maka aplikasi atau apa saja yang paling banyak menghabiskan daya baterai dan tersembunyi dapat diatasi.

Di dalam perangkat smartphone mungkin saja terdapat aplikasi yang tersembunyi. Terkadang aplikasi tersebut menjadi penghabis daya baterai paling banyak. Agar baterai smartphone dapat menjadi lebih awet maka sebaiknya mencari tahu tentang informasi penggunaan baterai.

Berikut cara yang paling mudah untuk mengetahui informasi penggunaan baterai di Hp Oppo A9.

  1. Langkah yang pertama adalah memasuki menu Pengaturan.
  2. Selanjutnya masuk ke Tentang Ponsel.
  3. Langkah berikutnya masuk ke menu Pengaturan.
  4. Kemudian pilih Baterai.
  5. Untuk mengetahui pemakaian daya digunakan untuk apa saja klik Penggunaan Daya dan Rincian Penggunaan Daya.
  6. Setelah sampai di menu ini tinggal memilih aplikasi yang ingin dilihat informasinya. Ada 3 pilihan yaitu waktu aktif latar depan, waktu aktivitas latar dan konsumsi daya terhitung. Melalui analisa pemakaian daya tersebut dapat dilihat mana yang menyebabkan daya baterai menjadi cepat habis.

Waktu aktif latar depan akan memberikan informasi total waktu aktifitas aplikasi yang aktif dan tampil pada layar. Waktu aktivitas layar memberikan informasi tentang aplikasi yang berjalan pada latar belakang tetapi tidak dipakai secara aktif. Konsumsi daya terhitung memberikan informasi tentang daya yang dipakai oleh aplikasi berjalan pada latar depan maupun latar belakang. Melalui informasi tersebut akan diketahui secara tepat aplikasi yang paling banyak menghabiskan daya baterai dan mungkin tidak aktif digunakan.

Daya tahan baterai smartphone pada HP yang masih baru cenderung lebih awet dan terkadang dapat bertahan hingga beberapa hari. Mempunyai smartphone memang akan selalu berhubungan dengan daya tahan baterai. Jika daya tahan baterai cepat habis maka sebaiknya dilakukan pengecekan pada informasi penggunaan baterai. Melalui cara ini dapat diketahui penyebabnya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengetahui Informasi Pemakaian Baterai Di Hp Oppo A9. Semoga Bermanfaat!