Wajib Tahu! Cara Mudah Screenshot Di Hp Oppo A5s




Oppotutorial.com - Harga yang terjangkau dan fitur lengkap menjadi pilihan bagi pengguna Hp Oppo. Saat ini Oppo telah merilis serinya yang terbaru. Salah satu seri Oppo yang masih baru dan dirilis pada tahun 2019 adalah Oppo A5s. Bahkan sekarang Oppo menjadi populer dan banyak diminati oleh pengguna smartphone. Apalagi semakin baru serinya dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih.

Baca Juga :

Cara Mudah Screenshot Di Hp Oppo A5s







Teknologi yang dipakai pada Oppo A5s, yaitu IPS dengan ratio 19:9. Dengan layar 6,2 inci dan resolusi HD+ atau 1520 x 720 piksel. Layar depannya cukup unik dengan poni berbentuk waterdrop pada layar bagian atas. Layarnya cukup menarik dan terkesan mewah. Oppo memberikan tambahan fitur-fitur yang lebih canggih pada seri A5s ini. Salah satu fiturnya adalah cara screenshot layar secara mudah. 

Screenshot Di Hp Oppo A5s

Saat melakukan suatu kegiatan di smartphone terkadang membutuhkan bukti. Untuk mendapatkannya dapat dilakukan memakai tangkapan layar atau yang disebut sebagai screenshot. Cara tangkapan layar ini cukup mudah bahkan hanya membutuhkan satu kali aksi saja sudah dapat diperoleh foto layar. Biasanya hasil tangkapan layar tersebut akan tersimpan otomatis di file galeri.
Pada Oppo A5s memiliki 2 macam cara untuk menangkap layar. Untuk memperoleh tangkapan layar yang diinginkan dapat disesuaikan dengan kenyamanan. Ada pengguna yang nyaman memakai cara pertama dan ada yang lebih enak memakai cara kedua. Pada kedua cara ini memberikan hasil yang sama. 

Berikut cara tangkapan layar pada Oppo A5s yang dapat dilakukan secara mudah dan praktis.

1. Memakai tombol

Di pinggir Hp Oppo terdapat 2 tombol. Tombol di bagian kiri digunakan untuk menaikkan dan menurunkan volume. Sedangkan tombol sebelah kanan merupakan power yang dipakai untuk menghidupkan dan mematikan layar HP. Perpaduan dari kedua tombol tersebut dapat dipakai sebagai penangkap layar. Sebelumnya harus dipastikan area yang akan di screenshot.

Caranya sangat mudah. Untuk mengambil area pada layar tinggal memencet pada tombol volume di bagian bawah berbarengan dengan tombol power. Nanti akan terdengar suara shooter dan layar yang berkedip. Ini memberikan tanda bahwa proses screenshoot sudah berhasil dilakukan. Jika ingin screenshoot dengan layar yang lebih panjang dapat memencet tombol volume atas berbarengan dengan tombol volume.

Untuk membuat screenshot cara ini tidak perlu melakukan pengaturan di dalam perangkat. Caranya relatif sangat mudah dan praktis. Apabila membutuhkan screenshot dalam bentuk panjang dapat memakai cara tombol ini.


2. Memakai 3 ruas jari

Untuk membuat screenshot dengan memakai 3 ruas jari harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Langkah yang pertama adalah masuk ke menu Pengaturan atau Settings. Kemudian masuk ke Smart & Convenient lalu masuk ke Gesture & Motion. Setelah sampai di menu ini memilih 3 Finger Screenshot dan diaktifkan. Barulah dapat melakukan screenshot memakai 3 ruas jari.

Jika ingin screenshot dapat berada di layar yang akan disimpan. Lakukan swipe atau usapan memakai 3 jari dari arah atas ke bawah. Pastikan proses screenshot telah sukses yang ditandai dengan adanya suara shooter dan layar yang berkedip. Secara otomatis hasil screenshot telah disimpan di galeri.

Melakukan screenshot di Hp Oppo A5s sangat mudah dan ada 2 pilihan yang dapat dilakukan. Pilih saja yang nyaman dan praktis untuk memperoleh screenshot. Tetapi apabila ingin memperoleh screenshot layar dengan ukuran yang lebih panjang maka harus memakai cara tombol.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mudah Screenshot Di Hp Oppo A5s. Semoga Bermanfaat!