Cara Mudah Merekam Tampilan Layar OPPO A92




Oppotutorial.com – Salah satu fitur unggulan dari system operasi Android 10 dan ColorOS 7.1 yang dimiliki oleh Oppo A92 yakni kemampuan merekam layar atau disebut dengan Screen Recording. Dengan fitur tersebut, anda bisa melakukan perekaman segala bentuk aktivitas di layar Oppo A92 dan menghasilkan sebuah video hasil rekaman. Rekaman ini dilakukan menggunakan kamera depan Oppo A92, dengan video rekaman ini bisa anda gunakan untuk keperluan upload video bagi seorang Youtuber, Vlogger, ataupun Streamer.

Baca Juga :

Cara Mudah Merekam Tampilan Layar OPPO A92


Merekam layar ini memang cocok sekali bagi para pembuat konten video baik itu berupa video tutorial, video saat sedang bermain game pilihan, semuanya dibuat dengan jelas dalam hal suara dan pengarahan yang anda berikan di dalam video tersebut. Secara lengkap, bisa anda cek dibawah ini bagaimana cara merekam layar Oppo A92 berikut ini ;






Cara Setting Pengaturan Screen Recording

  1. Silahkan masuk ke Menu Aplikasi Setting Oppo A92
  2. Lalu, buka Menu Additional Settings, dan di halaman selanjutnya anda pilih opsi Menu Screen Recording. Didalamnya anda akan menemukan banyak sekali opsi, dan tinggal anda pilih sesuai selera.
  3. Kebanyakan pengguna akan memilih opsi Record Microphone Sound dan Front Camera. Bila kedua fitur tersebut diaktifkan maka suara yang berasal dari mikrofon dan kamera depan akan langsung dapat dilihat hasilnya.
  4. Fitur Record Microphone Sound ini seringkali digunakan untuk merekam suara pengguna saat Screen Recording sedang diaktifkan, sedangkan Front Camera sendiri bisa menangkap wajah kita ketika perekaman layar sedang dilakukan.


Cara Mengaktifkan Screen Recording Melalui Quick Menu 

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mengusap layar mulai dari bagian atas hingga ke bawah agar bisa menampilkan Quick Menu.
  2. Kemudian, cari dan segera aktifkan opsi Screen Recording. Opsi ini juga bisa anda aktifkan melalui Side Bar.
  3. Setelah opsi Screen Recording anda aktifkan, maka anda akan melihat kemunculan tombol bulat berwarna merah yang ada pada Menu Record.
  4. Jika tombol merah tersebut anda tekan, maka Ponsel Oppo A92 anda akan mulai melakukan perekaman pada layar.
  5. Jika dirasa cukup, untuk menghentikan perekaman pada layar anda tinggal klik tombol Stop.
  6. Nanti, Oppo A92 anda menampilkan pemberitahuan bahwa proses perekaman layar pada Oppo A92 telah berhasil dilakukan.
  7. Setelah anda melihat pemberitahuan tadi, tak berapa lama kemudian anda akan melihat hasil videonya melalui Galeri atau File Manager.
Baca Juga :

Menu record yang anda lihat melayang laying di depan layar nanti tidak akan muncul disaat proses perekaman layar sedang dilakukan, bila anda menginginkan agar wajah anda tidak tampil maka anda bisa mematikan opsi Front Camera. Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mudah Merekam Tampilan Layar OPPO A92. Semoga Bermanfaat!