Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Dark Mode di Telegram




Oppotutorial.com – Telegram kini menjadi aplikasi sosial media yang tengah naik daun, ada berbagai macam fitur yang ditawarkan di dalamnya untuk para pengguna. Fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya baik di saat siang dan malamhari. Salah satu fitur tersebut ialah Fitur Dark Mode.

Baca Juga :

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Dark Mode di Telegram


Menggunakan fitur tersebut memungkinkan anda menampilkan aplikasi Telegram dengan tampilan latar berwarna hitam dan tulisan berwarna putih, sehingga memudahkan anda melihat aplikasi tersebut ketika di malam hari. Ketika aplikasi telegram menggunakan Mode Dark di siang hari sekalipun, pengguna tetap dapat bisa melihat konten yang akan ditampilkan. Adapun cara mengaktifkan dan menggunakan fitur ini, bisa anda simak pada tutorial sebagai berikut.






Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi Telegram

  1. Hal pertama yang perlu anda pastikan ialah Aplikasi Telegram sudah dalam kondisi terupdate.
  2. Kemudian, anda buka aplikasi Telegram di ponsel anda. Maka anda akan diperlihatkan pada halaman utama aplikasi Telegram yang berisi riwayat percakapan terakhir anda.
  3. Di halaman utama, silahkan anda pilih Menu berlambang garis tiga di kiri atas. Berikutnya anda pilih Menu Dark Mode yang ditandai dengan lambang bulan sabit di bagian atas.
  4. Setelah anda pilih maka fitur dark mode akan aktif dengan sendirinya dan latar belakang aplikasi akan berubah menjadi hitam dan tulisan menjadi warna putih.

Penggunaan fitur ini sebenarnya tergantung pada selera dari masing-masing pengguna, bila dirasa kurang cocok anda bisa menonaktifkannya kembali. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa aplikasi Telegram bisa menambahkan jumlah teman di dalam grupnya dalam waktu singkat ketimbang aplikasi Whatsapp.

Lalu, ketika anda akan mengirimkan sebuah file melalui aplikasi ini ke yang lain, maka aplikasi Telegram akan memberikan dua opsi pilihan file yang terdiri atas ukuran file asli atau ukuran file yang dapat dikompres menjadi ukuran lebih kecil. Anda juga bisa melakukan log in di berbagai perangkat dalam satu waktu, hal tersebut dimungkinkan karena riwayat akun anda bisa disimpan ke dalam Server Cloud di Telegram.

Baca Juga :

Sementara itu, aplikasi Whatsapp sendiri, hanya bisa dibuka dalam satu waktu saja dan dalam waktu satu perangkat saja. Sekian penjelasan mengenai Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Dark Mode di Telegram. Semoga bermanfaat!