Cara Mengganti dan Merubah Font OPPO F5 Terbaru Tanpa Root




Cara ganti font Oppo F5 ternyata cukup mudah, ada banyak gaya huruf font yang tersedia untuk perangkat Oppo F5. Font tersebut dapat anda download untuk mengganti dan merubah font Oppo F5 yang lama dengan pengaturan yang sederhana. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengganti dan merubah gaya huruf font Oppo F5.

Baca Juga








Untuk bisa mengganti font Oppo F5, diperlukan aplikasi yang memang teruji dan kompatibel dengan perangkat Oppo F5, salah satunya disebut dengan iFont yang dapat anda download disini. Aplikasi iFont seringkali digunakan untuk memudahkan di dalam mengganti atau merubah font Oppo F5 dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya.


Keunggulan yang dimiliki iFont untuk melakukan pengaturan font Oppo F5 diantaranya, dapat diinstal melalui Kartu SD, memiliki preview font yang akan dipilih, mampu back up dan recovery font yang telah di pilih, dapat mengubah ukuran font menjadi ke bentuk default, dan anda tidak perlu root terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi iFont ini.


Adapun cara untuk menggunakannya untuk merubah font Oppo F5, terlebih dahulu download iFont di PLay Store, instal, lalu jalankan aplikasinya. Nanti di halaman utama terdapat 4 Tab yang dapat anda temukan, yakni Recom (berupa rekomendasi font yang sering dan laris digunakan). Find (digunakan untuk mencari font yang diperlukan), My (merupakan daftar font yang sedang anda gunakan), dan terakhir Top App (Daftar gaya huruf font yang paling sering di download).


Untuk tujuan megganti font, silahkan anda pilih salah satu font yang sesuai dengan selera. Pilih gaya huruf font yang anda inginkan, lalu download dan tunggu hingga proses download selesai. Jika telah selesai di download, selanjutnya pilih Set.


Jika anda ingin melihat preview gaya huruf font pada Oppo F5 anda, silahkan pilih Tab my lalu pilih My Download. Nah, itulah beberapa langkah untuk melakukan pengaturan terhadap Font Oppo F5 tanpa root terbaru menggunakan aplikasi iFont.








Selanjutnya, cara untuk ganti font Oppo F5 lain yang dapat dilakukan, yakni melalui aplikasi HiFont yang dapat anda download disini. Aplikasi ini mirip dengan iFont, sama-sama memiliki keunggulan untuk melakukan pengaturan font Oppo F5.


Keunggulan yabng dimiliki oleh HiFont diantaranya aplikasi ini kompatibel dengan perangkat terbaru Oppo F5, dapat melihat pratinjau font yang kita pilih, proses instalasi yang cepat dan mudah, sangat sederhana dan intuitif, serta tidak perlu akses root untuk menggunakan aplikasi HiFont ini.


Cara untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengganti font di Hp Oppo F5 dengan download dan instal apikasi ini. Pilih font dan jenis font yang anda inginkan. Tunggu proses download font hingga selesai. Jika telah selesai download jenis font yang dipilih, tekan tombol Gunakan.


Maka nanti akan muncul notifikasi, lalu tekan saja OK. Instal jenis font yang sudah dipilih tadi, tunggu proses download selesai dan tekan tombol selesai. Selanjutnya, masuk ke Menu Pengaturan untuk menerapkan Font yang telah di download tadi. Pilih Layar dan Kecerahan, lalu pilih Gaya Huruf dan Pilih Nama Font yang telah diinstal tadi lalu tekan tombol terapkan.

Baca Juga


Secara otomatis, semua jenis huruf font di Oppo F5 anda akan berubah dan anda dapat menikmati gaya huruf font terbaru di Hp Oppo F5 anda. Semua langkah-langkah diatas di dalam menggunakan aplikasi yang telah direkomendasikan mungkin saja akan ada perubahan, dan dapat anda sesuaikan dengan perangkat Oppo F5 anda. Sekian dan Semoga Bermanfaat!