WhatsApp di OPPO F5 Tidak Dapat di Perbarui? Ini Cara Memperbaikinya




Kenapa WhatsApp OPPO F5 tidak bisa diperbarui dari google play store? Berdasarkan informasi dari situs resmi whatsapp secara langsung dikarenakan beberapa hal seperti kode kesalahan/error, tidak ada cukup ruang pada perangkat oppo f5 anda, aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat oppo f5 anda, dan item pembaruan untuk aplikasi ini tidak tersedia khususnya di negera indonesia.

Baca Juga




Untuk dapat memperbaiki whatsapp agar dapat diperbarui kembali dimulai dari bersihkan cache yang tersimpan di aplikasi google play store ponsel oppo f5 anda dengan membuka aplikasi setelan, pilih aplikasi, pilih google play store, klik penyimpanan, kemudian hapus cache dan juga hapus data. Selanjutnya silahkan perbarui whatsapp terbaru dengan mengunduh melalui komputer saja.


Sebagai catatan dan perhatian, di saat anda telah mengunduh whatsapp terbaru, periksa koneksi internet dan anda perlu mengizinkan sumber tidak dikenal di aplikasi perangkat smartphone oppo f5 anda melalui menu keamanan, lalu pilih sumber tidak dikenal untuk memasang file aplikasi whatsapp yang terbaru.


Lalu kenapa whatsapp error dan tidak dapat diperbarui? hal tersebut dikarenakan faktor lain seperti tidak ada cukup ruang pada perangkat oppo f5, setelah anda menghapus file cache dan data yang tersimpan di google play store. Cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan pada perangkat oppo f5 anda adalah sebagai berikut.






Pindahkan data dan aplikasi ke kartu sd eksternal hp oppo f5 anda, hapus data lama dan aplikasi yang tidak anda perlukan. Lalu lakukan pemeriksaan terhadap folder whatsapp yang tersembunyi melalui manajer file seperti dibawah ini.


Untuk Folder untuk video dapat dicari di: /WhatsApp/Media/WhatsApp Videos/Sent. Folder untuk gambar dapat dicari di: /WhatsApp/Media/WhatsApp Images/Sent. Folder untuk Pesan Suara dapat dicari di: /WhatsApp/Media/WhatsApp Voice Notes. Sediakan minimum 1 GB ruang kosong disarankan untuk memasang atau memperbarui aplikasi whatsapp terbaru.


Faktor lainnya yang membuat whatsapp di oppo f5 anda tidak dapat diperbarui dengan whatsapp versi terbaru dengan menggantikan whatsapp yang kadaluarsa ialah aplikasi wa ini tidak kompatibel dengan ponsel oppo f5 anda, berikutnya item pembaruan wa tidak tersedia di negara indonesia.

Baca Juga


Jika anda menemukan permasalahan whatsapp tidak dapat diperbarui melalui google play store anda hanya perlu mengaktifkan sumber tidak dikenal/unknown  source melalui menu keamanan di perangkat oppo f5 anda. Dan direkomendasikan untuk mematikan setelan ini setelan anda selesai mengunduh dan memperbarui aplikasi whatsapp dari situs resminya. Terakhir restart ulang hp oppo f5 anda.