Cara Memperbaiki File Foto JPEG Corrupt di HP OPPO F7




Cara memperbaiki file foto corrupt di android oppo f7 yang akan dibahas dapat disini dapat memperbaiki gambar yang rusak dan tidak hanya melakukan pemulihan sistem file foto itu sendiri. File foto yang corrupt ditandai dengan area abu-abu yang berada di gambar foto oppo f7. Area abu-abu yang ada di gambar tersebut muncul dikarenakan transfer data yang dibatalkan.

Baca Juga



Area abu-abu pada file foto JPG yang tampil di hp oppo f7 tersebut dapat diperbaiki jika aliran data tidak terganggu. Sisa data yang telah dibagi menjadi beberapa bagian yang tidak valid, sehingga gambar foto yang muncul di hp oppo f7 tampil dalam keadaan resolusi yang lebih rendah. Ada pula foto yang corrupt lainnya ditandai dengan gangguan gambar berupa warna yang salah dan tergeser.


Data yang ada di dalam gambar warna yang salah dan tergeser di ponsel oppo f7 disebabkan oleh transmisi data yang salah dan pembacaan data yang salah pula dalam gambar JPEG. Kemudian ada pula muncul di tampilan layar ponsel oppo f7, file foto JPEG yang corrupt berupa gambar foto yang hancur, munculnya garis tebal dan blok yang sangat tebal pula serta gambar header file yang telah rusak seperti tercetak warna biru.






File JPG yang tidak bisa dibuka di hp oppo f7 ada pula ditandai dengan gambar JPG yang tidak bisa sama sekali menampilkan gambar, sehingga bertuliskan Can not open image file. Kesemua ciri khas dari file foto yang telah corrupt diatas biasanya disebabkan karena media penyimpanan pada perangkat oppo f7 yang terlampau lama.


Yang lainnya, bisa berasal dari seringnya mencabut dan memasang media penyimpanan di saat sedang digunakan di laptop atau komputer/PC, terlebih lagi jika mengalami tekanan listrik yang turun naik dan tiba-tiba mati karena putus arus yang sering terjadi. Oleh karena itu dijelaskan disini cara memperbaiki foto yang tidak bisa dibuka di android oppo f7 sebagai berikut.


Pertama, anda dapat menggunakan aplikasi yang dinamakan Corrupt Image Finder dan dapat anda download disini. Aplikasi pihak ketiga ini mampu mencari image file yang telah rusak di memori android oppo f7 anda, dan dapat leluasa mencari gambar serta foto yang rusak dengan mudah serta diperbaikinya. Ada lagi aplikasi yang dinamakan Stellar Phoenix Photo Recovery JPEG Repair yang juga dapat anda download disini.

Baca Juga


Dua aplikasi diatas digunakan untuk memperbaiki foto yang tidak bisa dibuka di android oppo f7 dan sehingga corrupt foto yang telah diperbaiki tersebut dapat digunakan. Kedua aplikasi tersebut dapat anda aktifkan dan simpel cara penggunaannya. Sekian Cara Memperbaiki File Foto JPEG Corrupt di HP OPPO F7. Semoga bermanfaat!