Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Wifi OPPO A37 Tidak Bisa Nyala? Ini Penyebab dan Solusinya

Oppotutorial.comKenapa wifi oppo a37 tidak bisa on? hal tersebut dikarenakan beberapa hal diantaranya komponen wifi dalam oppo a37 yang sedang rusak, namun sebelum anda memutuskan bahwa benar komponen wifi oppo a37 yang rusak dengan mengklaim garansi ke service center terdekat, coba anda cek terlebih dahulu dengan cara mengatasi wifi android oppo a37 tidak bisa menyala berikut ini.



Melakukan cek wifi tidak bisa diaktifkan pada hp android oppo a37 dapat melalui pengaturan/setelan oppo a37 anda, cari menu wifi lalu nyalakan. Ini merupakan cara yang paling sederhana dan paling awal yang dapat anda lakukan, karena bisa jadi anda salah pencet saat sedang mengutak-atik hp android oppo a37 anda. Namun, bilamana anda sedang menggunakan wifi pribadi pastikan router atau modem menyala.


Router atau modem yang anda gunakan sebaiknya dinyalakan dan berfungsi, pastikan pula anda isi kuota data buat router/modem yang akan anda gunakan untuk wifi ponsel oppo a37. Jika anda menggunakan wifi publik, tanyakan saja kepada petugas atau pelayan penyedia wifi disana apakah sudah menyala atau belum, karena bisa saja wifinya sedang mengalami gangguan.






Jika wifi publik untuk perangkat oppo a37 yang anda gunakan, pastikan password yang anda gunakan benar. Perhatikan huruf besar dan kecil serta susunan angkanya saat anda bertanya kepada petugas atau pelayan penyedia wifi publik tersebut, dicatat agar tidak terjadi kesalahan. Kemudian, cek kembali router atau modem yang sedang terkoneksi, berapa banyak perangkat yang sedang menggunakan router tersebut.


Penyebab wifi smartphone oppo a37 tidak bisa on dan tidak bisa diaktifkan bisa dikarenakan kelebihan jumlah penggunaan router/modem tersebut, misalkan jika perangkat router/modem hanya dapat berbagi 10 perangkat, namun yang tersambung malah 30 perangkat dan seterusnya. Jika telah kepenuhan atau berlebihan dalam hal pemakaian, maka wajar saja bila wifi smartphone oppo a37 anda tidak bisa on dan tidak bisa diaktifkan.

Wifi oppo a37 rusak dan tidak bisa menyala dengan berbentuk loading secara terus menerus dapat anda atasi dan anda cek dengan menggunakan aplikasi yang dinamakan phone tester. Anda dapat download aplikasi tersebut melalui app store. Disana nanti anda dapat melihat melalui menu wifi status. anda dapat melihat apakah status wifi anda berfungsi dengan baik atau tidak. Jika muncul pemberitahuan pass maka wifi oppo a37 anda baik -baik saja. Sekian Kenapa Wifi OPPO A37 Tidak Bisa Nyala? Ini Penyebab dan Solusinya. Semoga bermanfaat!