Cara Upgrade OS Android Lollipop ke Marshmallow OPPO A39




Cara upgrade hp oppo a39 os android lollipop ke marshmallow sudah dirilis dan dapat dilakukan melalui Mode Recovery atau dapat menggunakan Custom ROM TWRP namun setelah mengupgrade os android tersebut, anda akan mendapati beberapa kekurangan seperti diantaranya notif pada status bar akan dihilangkan untuk privasi dan font oppo a39 juga akan dihilangkan dari pengaturan, Jadi baiknya sebelum mengupgrade os android ini, pertimbangkan lagi.

Baca Juga




Selain itu pula resiko yang mungkin berpotensi akan muncul di saat anda melakukan flashing ataupun upgrade a39 ke marshmallow ialah dapat kemungkinan terjadinya bricked, bootloop, atau stuck di logo oppo saja. Semua keputusan ada di tangan anda dengan penuh kesadaran dan kerelaan jika terjadi yang tidak diinginkan. Namun jika ternyata anda memang ingin melanjutkannya, silahkan baca tutorial cara upgrade oppo a39 ke marshmallow berikut ini.






Lakukan backup semua data/file penting yang ada di hp oppo a39 anda, lakukan pengecasan terhadap baterai sebelumnya agar dapat terisi penuh atau setidaknya daya baterai terisi minimal 40%. Serta pastikan pula terdapat ruang kosong di dalam memori internal ataupun memori eksternal (Kartu SD) minimal sebesar 2 GB. Proses update versi android oppo a39 ini akan memakan waktu yang cukup lama dan pastikan selama proses update versi android oppo a39 ini, hp anda dalam keadaan hidup.


Pertama kali yang perlu anda lakukan download firmware ponsel oppo a39 disini. Kemudian, salin
firmwarenya ke dalam Memori Internal atau Memori Eksternal ponsel oppo a39. Lalu masuk ke dalam Menu Files, All Files, dan Pilih Phone Storage/SD Card tergantung dimana anda menyimpan dan menyalin hasil download firmware oppo a39 tadi. Selanjutnya pilih Zip dan akan muncul tulisan UPDATE NOW, silahkan anda proses.

Baca Juga


Perangkat oppo a39 anda akan di restart secara otomatis dan akan melanjutkan ke proses upgrade sistem os android, jangan lakukan apapun di saat proses ini sedang berjalan. Tunggu hingga selesai. Di saat proses update firmware oppo a39 marshmallow ini telah berakhir, maka perangkat oppo a39 anda akan muncul logo OPPO kurang lebih beberapa menit, jadi harap bersabar. Jika sudah selesai, maka akan muncul menu setup awal, dan selamat akhirnya Oppo A39 telah diupgrade ke OS Android Marshmallow. Sekian Cara Upgrade OS Android Lollipop ke Marshmallow OPPO A39. Semoga Bermanfaat!