Fungsi dan Kegunaan Lubang Kecil yang di Atas HP OPPO F1s




Fungsi lubang kecil di hp oppo f1s untuk memfokuskan suara di luar suara yang akan didengar oleh lawan bicara melalui telepon dan dapat meredam suara yang tidak penting, dengan kata lain disebut juga secondary mic, namun tidak semua hp android memiliki secondary mic sebagaimana yang ada di oppo f1s. Pastinya disaat anda sedang menelpon orang lain, jangan sampai anda menutupi lubang kecil yang ada diatas oppo f1s.

Baca Juga




Mengapa demikian? Karena kegunaan lubang kecil tersebut pada apa yang ada di atas hp oppo f1 s difungsikan seperti layaknya sebuah mikrofon yang dapat meredam kebisingan. Selain itu pula menghilangkan suara latar belakang sehingga si penelepon yang menerima panggilan anda dapat mendengarkan suara anda lebih jelas dan lebih jernih.






Dengan di desain sedemikian rupa dengan mode stylish dan nyaman di gunakan sehari-hari. Memang bagi anda yang sedang dilanda kesibukan beraktivitas menggunakan ponsel oppo f1s, anda terkadang lalai dengan kegunaan yang terdapat di dalam ponsel oppo f1s itu sendiri termasuk lubang kecil yang ada diatas ponsel oppo f1s, yang dinilai sepele padahal sebenarnya memiliki fungsi yang teramat penting.


Tentunya anda masih bertanya-tanya, mengapa harus ada 2 (dua) mikrofon di perangkat oppo f1s, selain mikrofon untuk memudahkan panggilan suara dari pembicara/pemberi panggilan telepon hingga ke pendengar/penerima telepon, namun hal tersebut tidak serta merta membuat suara anda akan diterima dengan baik.


Tentunya suara-suara bising dari lingkungan yang berada disekitar anda juga akan terkirim ke penerima telepon sehingga membuat komunikasi anda terganggu. Nah, itu lah fungsi dan kegunaan dari mikrofon kedua. Lubang misterius yang mungkin sampai saat dituliskan artikel ini, anda pun tidak tahu apa fungsi lubang kecil pada hp oppo f1s tersebut?!

Baca Juga


Dengan teknologi noise supression yang dimiliki oleh lubang misterius yang disebut-sebut sebagai mikrofon kedua. Karena microphone pertama serta microphone kedua sama­ sama menangkap suara dari luar, bunyi yang dihasilkan itupun umumnya mempunyai perbedaan frekuensi 6dB  (desibel). Sekian Fungsi dan Kegunaan Lubang Kecil di Atas HP OPPO F1s. Semoga bermanfaat!