Cara Benar Mengisi Daya Baterai Ponsel OPPO F9




Cara benar mengisi daya baterai (charging) oppo f9 yang harus anda lakukan ialah pastikan anda berhenti membiasakan menggunakan power bank untuk mengisi daya, dikarenakan arus listrik yang dialirkan dari dan oleh powerbank tidak sepenuhnya stabil dan sesuai dengan spesifikasi arus listrik oppo f9, apalagi sekarang ini telah banyak beredar powerbank dengan kualitas yang buruk.

Baca Juga




Memang kehadiran power bank sangat membantu disaat-saat tertentu jikalau anda sedang kelupaan membawa charger hp oppo f9, satu lagi bila hindari juga mengisi daya baterai melalui kabel USB dari PC/Laptop. Power bank dan PC/Laptop bukanlah dirancang untuk melakukan pengisian daya baterai sesuai standar, lebih baik gunakan saja sesekali dan benar-benar dalama keadaan darurat.






Charger palsu dan sembarang yang memiliki kualitas buruk untuk mengisi daya baterai ponsel oppo f9 sangat tidak cocok untuk kesehatan ponsel anda, justru hal tersebut akan mengurangi kinerja baterai karena tidak sesuai dengan standar dan spesifikasi, oleh karena itu anda harus mengurangi pemakaiannya dan bawalah selalui charger original kepunyaan dari ponsel oppo f9 ini.


Selanjutnya cara melakukan pengisian daya baterai perangkat oppo f9 yang baik dan benar ialah hentikan pengisian daya baterai yang dilakukan semalaman yang terkadang anda tinggal tidur saat itu, meskipun kini kebanyakan perangkat android termasuk oppo f9 telah dilengkapi dengan fitur overharge protection yang bisa memutus aliran listrik dari charger pada saat sedang penuh.

Baca Juga


Cara trakhir yang mungkin bisa membantu menjaga kesehatan baterai smartphone oppo f9 anda dalam hal pengisian daya baterai yakni, pastikan daya baterai smartphone anda tidak kosong kelamaan, hal tersebut akan membuat komponen yang ada di dalam baterai akan lumpuh dan membuat ketahanan baterai akan menurun drastis. Lebih baik lakukan pengisian pada saat baterai berada di angka 15 % s.d 30 % saja. Sekian Cara Benar Mengisi Daya Baterai Ponsel OPPO F9. Semoga Bermanfaat!