Cara Cek Masa Berlaku Garansi OPPO Lewat IMEI Secara Online




Oppotutorial.com - Berlakunya kebijakan garansi terhadap Ponsel Oppo (A3s, A57, F1s, F7, F9, dan Find X) hanya berlaku di dalam wilayah penjualan yang berada di Indonesia. Selama masa garansi pihak OPPO akan memberikan pelayanan servis secara gratis terhadap berbagai kerusakan selama pemakaian normal. Adapun lamanya masa garansi setiap komponen yang ada pada Ponsel Oppo berbeda-beda.

Untuk Ponsel dan baterai, umumnya pihak Oppo akan memberikan masa garansi selama 1 tahun dengan item layanan berupa semua perbaikan dan pergantian sparepart gratis. Sedangkan untuk Earphone/Headset, Kabel USB, Power Adaptor, serta Aksesoris lain diberi masa garansi selama hanya 6 bulan saja dengan item layanan berupa semua perbaikan dan pergantian sparepart gratis.

Baca Juga :
Cara Cek Masa Berlaku Garansi OPPO Lewat IMEI Secara Online


Petunjuk Klaim Garansi OPPO

Agar anda bisa mengklaim item layanan yang telah disediakan oleh pihak OPPO tersebut, pastikan anda persiapkan hal-hal sebagai berikut diatas ;

1. Siapkan kartu garansi dan faktur/nota pembelian Ponsel Oppo anda.

2. Ketahui terlebih dahulu Nomor Seri IMEI Ponsel OPPO anda lalu Cek Masa Garansi Ponsel OPPO anda secara Online melalui Situs Resmi Oppo khusus Pelayanan Pelanggan, Apakah Masa Garansi anda masih berlaku? Dengan memasukkan Seri IMEI Ponsel OPPO anda disini. Masukkan tepat di dalam Kolom yang ada, masukkan pula Kode Validasi lalu tekan Cek Sekarang.

3. Untuk pengecekan Nomor IMEI anda bisa lakukan secara manual dengan Kode Dial *#06# lalu tekan OK atau Yes atau logo berlambang Telepon. Setelah itu, anda akan melihat Kotak Dialog berupa Pop Up di layar Ponsel Oppo yang berisi Informasi mengenai Nomor IMEI Ponsel Oppo anda. Atau anda pun juga bisa mengetahuinya melalui Dus/Kotak Ponsel Oppo anda yang telah anda beli sebelumnya.






4. Jika masa garansi Ponsel Oppo anda masih berlaku, pastikan pula Stiker Nomor IMEI yang ada pada Kartu Garansi tidak robek/basah/rusak.

5. Lakukan Backup semua data yang ada di dalam Ponsel Oppo anda baik itu berupa Nomor Kontak, Telepon, Pesan, Foto, dll. Karena pihak Oppo tidak akan bertanggung jawab atas timbulnya konsekuensi hilangnya atau tersebarnya data-data anda saat sebelum dan sesudah klaim garansi terjadi.

Baca Juga :

Sekian Cara Cek Masa Berlaku Garansi OPPO Lewat IMEI Secara Online. Semoga Bermanfaat!