Cara Mengecek Sisa Kuota Internet pada Kartu Smartfren 4G




Oppotutorial.com - Pengguna smartfren yang aktif pastinya ingin selalu memantau pemakaian kuota internet pada kartu smartfren 4g yang mereka miliki, karena takutnya ketika sedang asyik-asyiknya browsing membuka suatu website, kuota habis loading tidak berjalan dan akhirnya terkena sisa pulsa yang ada di kartu smartfren tersebut. Untuk itu, anda perlu mengetahui tentang bagaimana cara cek sisa kuota kartu smartfren 4g berikut ini.

Baca Juga :



Cara Melihat Sisa Kuota Internet Kartu Smartfren

Cara melihat sisa kuota internet kartu smartfren ini bisa anda lakukan menggunakan 4 (empat) cara, yakni ;

  • Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui kode dial ponsel
  • Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui sms
  • Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui situs resmi online
  • Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui aplikasi mysmartfren

Secara lengkap membahas keempat cara diatas dapat anda simak dibawah ini ;

1. Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui kode dial ponsel


kode dial ponsel

Untuk melakukan pengecekan sisa kuota ataupun kuota gratis kartu smartfren di ponsel bisa melalui kode dial ponsel dengan membuka Menu Telepon pada ponsel anda, lalu ketik *995# dan tekan OK. Beberapa saat kemudian, anda akan mendapatkan sms pemberitahuan dari smartfren mengenai berapa sisa kuota paket dan kuota gratisan kartu smartfren anda. Pengecekan kuota kartu smartfren ini tidak dikenakan biaya pulsa, sehingga anda bisa mengecek sisa kuota kapanpun anda mau.







2. Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui sms


sms smartfren

Cek kuota internet kartu smartfren melalui sms ini termasuk cara paling mudah setelah cara yang pertama menggunakan kode dial. Cara ini dilakukan cukup membuka menu pesan pada ponsel anda, lalu ketik CEK dan kirim ke 995. Maka nanti anda akan menerima sms notifikasi sisa kuota internet smartfren. Layanan pengecekan kuota ini juga tidak dikenakan biaya pulsa, selain itu anda bisa mengetahui promo apa saja yang sedang berlaku pada hari itu.


3. Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui situs resmi online


situs resmi online smartfren

Ngecek sisa kuota kartu smartfren ini dilakukan hanya dengan mengunjungi situs resmi smartfren secara online disini. Lalu silahkan log in menggunakan ID smartfren anda, jika belum lakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah anda berhasil log in, anda dapat mengakses berbagai menu diantaranya mengecek sisa kuota internet kartu smartfren anda.


4. Cara mengecek kuota internet kartu smartfren melalui aplikasi mysmartfren


aplikasi mysmartfren

Melakukan pengecekan kuota kartu internet smartfren melalui aplikasi mysmartfren ini dengan cara mendownload aplikasinya terlebih dahulu disini. Lalu kemudian, silahkan lakukan instalasi ke Ponsel anda dan langsung saja dibuka. Sama halnya dengan mengecek kuota internet kartu smartfren melalui situs resmi online yang memerlukan ID Pengguna, kali ini melalui aplikasi mysmartfren anda pun juga harus log in menggunakan ID Pengguna tersebut.

Setelah anda berhasil log in, anda bisa melihat sisa kuota internet pada kartu smartfren anda melalui Menu Utama Aplikasi tersebut. Di dalamnya pula, anda bisa melihat promo kuota internet apa saja yang sedang berlaku saat itu, dan bisa anda pilih sesuai keperluan anda. Selain itu pula, melalui aplikasi ini juga anda bisa melakukan pengisian ulang kuota internet yang telah habis pada saat anda cek. Dengan memilih paket apa yang sedang tersedia.

Baca Juga :

Sekian Cara Mengecek Sisa Kuota Internet pada Kartu Smartfren 4G. Semoga Bermanfaat!