Notifikasi Tidak Muncul di Status Bar OPPO A3s? Ini Cara Menampilkannya




Oppotutorial.com - Fitur notifikasi yang letaknya atau kemunculannya di status bar memiliki peran yang cukup penting terutama membantu dalam hal komunikasi baik melalui panggilan telepon suara, video, atau hanya sekedar berkiriman sms saja. Adapula notifikasi muncul dari berbagai media sosial yang sering digunakan seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, BBM, Line, dll sebagainya.


Bisa anda bayangkan bila fitur pemberitahuan yang biasa kita sebut dengan notifikasi dari elemen-elemen komunikasi serta media sosial tersebut sehingga kita pun tidak tahu sudah masuk atau dibalas ataukah belum. Namun ada juga pengguna yang memang ingin membatasi notifikasi dari hal-hal sebagaimana yang disebutkan diatas, dalam hal menjaga privasi agar tidak diketahui oleh orang lain.


Terkhusus pada ponsel Oppo A3s yang memiliki Sistem Operasi ColorOS yang memiliki fitur security di dalamnya yang bisa diandalkan untuk menyaring notifikasi dari aplikasi mana yang ingin ditampilkan mana pula yang ingin disembunyikan. Selain itu pula bisa membatasi aplikasi mana yang ingin dijalankan, atau yang diizinkan untuk diinstal ke dalam sistem. Dibawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa anda terapkan untuk menampilkan notifikasi pada status bar ponsel Oppo A3s dan bahkan pada saat layarnya terkunci.

Baca Juga :
Notifikasi Tidak Muncul di Status Bar OPPO A3s? Ini Cara Menampilkannya







Cara Menampikan Notifikasi pada Layar OPPO A3s yang Terkunci

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah masuk ke dalam Menu Aplikasi Security Center, lalu pilih opsi Privacy Permission, dan klik pada opsi Startup Manager. Di dalam halaman ini, anda dipersilahkan untuk mengatur aplikasi mana yang bisa anda munculkan notifikasinya, atau aplikasi mana yang ingin anda sembunyikan notifikasinya.
  2. Kemudian silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan, lalu pilih opsi Pemberitahuan & Status Bar. Selanjutnya, anda nyalakan Screen untuk pemberitahuan. Maka nanti setiap kali layar menyala anda akan mendapatkan pemberitahuan pesan dan panggilan yang masuk.
  3. Untuk bisa menampilkan pemberitahuan meskipun layar Ponsel Oppo A3s terkunci, anda bisa masuk ke dalam Menu Pengaturan, pilih opsi Pemberitahuan & Status Bar, selanjutnya pilih Kelola Pemberitahuan, terakhir pilih Aplikasi dan nyalakan agar bisa menampilkannya di layar terkunci sekalipun. 
  4. Bila terlalu banyak notifikasi yang bermunculan dari media sosial yang dijelaskan diatas, sehingga membuat anda bingung memilih mana notifikasi yang lebih penting untuk diketahui lebih dahulu notifikasinya. Bisa anda atur melalui Menu Setting, lalu pilih Menu Notification Status Bar, dilanjutkan dengan memilih opsi Manage Notification, kemudian pilih Aplikasi yang anda kehendaki, dan terakhir aktifkan Priority Notification

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menampikan Notifikasi pada Status Bar serta pada Layar OPPO A3s yang Terkunci. Semoga Bermanfaat!