Cara Menghemat Kuota Telkomsel di HP OPPO




Oppotutorial.com - Dengan bertumbuhnya kebutuhan terhadap internet yang semakin besar tentunya sebagai pengguna yang senantiasa menginginkan penggunaan yang efisien, tepat sasaran, dan pastinya penuh perhitungan. Mengapa demikian, dikarenakan untuk bisa masuk ke dalam dunia internet, anda memerlukan kuota yang kadang terbilang cukup banyak, terutama lagi dalam hal komunikasi yang saat ini hampir sebagian besar mengandalkan internet.


Komunikasi yang dimaksud bisa melalui sosmed whatsapp, facebook massanger, instagram, email, dan lain sebagainya. Tak jarang para pengguna sosmed tersebut, menggunakan media tersebut untuk mengirim bermacam tipe file seperti foto, audio, dokumen, dan bahkan riwayat percakapan yang dihasilkan menggunakan sosmed tersebut diatas menghasilkan file cache yang bisa memakan banyak ruang penyimpanan internal Ponsel anda dalam hal ini HP OPPO Semua Tipe.


Tentu bisa dirasakan bagi anda terutama yang merupakan anggota aktif suatu grup whatsapp dan facebook. Tanpa kuota yang banyak, anda akan kehilangan informasi terbaru dari suatu grup atau komunitas yang anda ikuti di aplikasi whatsapp dan situs facebook. Oleh karena itu, kami berinisiatif memberikan suatu tips dan trik yang bisa anda coba untuk menghemat kuota internet dari kartu provider dalam hal ini Telkomsel yang ada di HP OPPO anda. Berikut penjelasannya.

Baca Juga :
Cara Menghemat Kuota Telkomsel di HP OPPO






Cara Menghemat Kuota Telkomsel Flash 24 Jam Full

  1. Nonaktifkan fitur update otomatis yang ada di Google Play Store. Update otomatis yang anda aktifkan akan menyala langsung bilamana ada terdapat salah satu aplikasi yang anda instal membutuhkan pembaharuan. Akan jauh lebih efektif, bila tersedia koneksi wifi di sekitar anda, dengan demikian kuota internet dari telkomsel flash 24 jam full milik anda tidak akan sia-sia terbuang percuma.
  2. Minimalkan download aplikasi yang kurang begitu penting dengan ukuran selangit (diatas 1 GB). Perhatikan setiap ukuran file atau aplikasi yang ingin anda unduh, karena tidak seluruh file anda incar berukuran besar. Perhatikan pula, file aplikasi apapun itu yang telah anda instal di HP OPPO, barangkali file aplikasi tersebut memerlukan data-data pendukung yang mungkin anda perlukan untuk diunduh. Jika secara kolektif, jumlah kapasitas file aplikasi pendukung tersebut berukuran diatas 1 GB lebih baik anda urungkan saja.
  3. Segera aktifkan fitur penghemat data melalui Setelan yang ada di HP OPPO anda, pada saat anda menggunakan browser entah itu Google Chrome, Modzilla, ataupun UC Browser. 
  4. Kurangi aktivitas menonton video streaming baik itu di Youtube, Status Facebook dan Whatsapp, Instastory, dll serta memainkan game online yang membutuhkan kuota berlebih. Memang mengasyikkan namun justru dengan melakukannya secara intens menyebabkan kuota internet anda akan berkurang secara cepat, dan program penghematan kuota internet anda tidak akan menunjukkan hasil.
  5. Setelah semua anda terapkan, silahkan lakukan pengecekan secara berkala untuk melihat penggunaan koneksi internet anda melalui Data Monitoring yang bisa diakses melalui Security Center.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Menghemat Kuota Telkomsel di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!