Cara Mengubah Tema Whatsapp di HP OPPO




Oppotutorial.com - Whatsapp merupakan aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak didunia selain facebook. Ada banyak beragam fitur yang sifatnya personalisasi sehingga dengan mudahnya pengguna bisa mengubah, mengganti, dan mengeditnya termasuk diantaranya tema. Tema yang akan kami sajikan disini bisa anda lihat, pilih, dan download melalui aplikasi tambahan dari pihak ketiga.


Dengan adanya aplikasi tambahan tersebut, anda bisa mengubah tema whatsapp yang terinstal di HP OPPO A37, F9, A71, A7, F5, F7, A3s, A83, F1s, dan bahkan untuk iPhone pun bisa. Theme whatsapp for oppo ini sifatnya bisa juga tembus ke akarnya, dalam hal ini latar belakang di layar utama maupun di layar kunci, dahulu hanya cuma latar belakang kolom chatting saja. Berikut ini bisa anda simak tutorial tentang bagaimana cara mengganti tema whatsapp untuk hp oppo tanpa root dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa anda download secara gratis melalui Google Play Store.

Baca Juga :
Cara Mengubah Tema Whatsapp di HP OPPO


Panduan Instalasi Aplikasi GB Whatsapp, Whatsapp Plus, dan Parallel Space

Namun sebelum anda mulai memasang aplikasi tambahan tersebut anda perlu melakukan sedikit pengaturan di dalam HP OPPO anda.

  1. Pertama, silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan, lalu anda pilih Security dilanjutkan dengan memberi tanda centang di bagian Unknown Sources.
  2. Berikutnya, anda download dan instal aplikasinya. Buka aplikasinya, dan klik opsi Agree and Continue
  3. Tentukan negara asal anda saat ini, dan masukkan nomor telepon yang akan anda jadikan nomor Whatsapp anda. 
  4. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan memverifikasi nomor anda tersebut melalui sms atau telepon secara otomatis. 
  5. Selesai, dan aplikasi tersebut pun bisa anda gunakan.


Cara Mengganti Tema Whatsapp HP OPPO

Mengganti tema whatsapp di Oppo kali ini akan menggunakan aplikasi Whatsapp Plus yang bisa anda download disini.
  1. Setelah anda download, dan Sebelum anda mulai menginstal aplikasi ini, anda diharuskan untuk menghapus aplikasi WA anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, anda instal aplikasi Whatsapp Plus tadi dan anda buka. Lalu anda tekan tombol yang ada di Pojok Kanan Atas, dan pilih Plus Setting.
  3. Ketika anda berada di halaman Plus Setting ini, anda bisa cari opsi Tema. Di dalamnya anda akan mendapati berbagai macam kumpulan daftar tema whatsapp yang bisa anda download untuk bisa anda instal di whatsapp anda.
  4. Setelah anda pilih salah satunya, anda tekan tombol APPLY, dan anda pun akan melihat perubahan pada tema whatsapp anda, tentunya pergantian tema ini tidak akan menghilang nomor kotak anda yang pernah terekam di aplikasi WA biasa sebelumnya.







Cara Ganti Tema Whatsapp Untuk OPPO 

Ganti tema whatsapp untuk Oppo kali ini akan menggunakan GB Whatsapp versi terbaru yang bisa anda download disini. Aplikasi tambahan ini dapat memungkinkan anda menjadikan Foto Profil pribadi anda untuk dijadikan latar belakang khusus nantinya.
  1. Setelah anda download, dan sebelum anda instal aplikasi GB Whatsapp ini. Silahkan lakukan backup riwayat percakapan whatsapp anda. Kemudian, uninstal aplikasi whatsapp anda tersebut.
  2. Berikutnya instal aplikasi GB Whatsapp anda, lalu anda buka dan log in ulang kembali ke akun Whatsapp menggunakan nomor telepon yang anda gunakan untuk mendaftar sebelumnya. 
  3. Kembali lagi ke aplikasi GB Whatsapp untuk Oppo yang akan kita gunakan, pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas GB Whatsapp diikuti dengan memilih GB Whatsapp dan Download Themes. Di dalamnya anda juga akan menemukan Tema Whatsapp Tembus dan Transparan.
  4. Sampai disini tahapan pemasangan tema whatsapp menggunakan GB Whatsapp telah selesai, anda bisa memilih dengan download mana tema yang sesuai dengan pilihan anda karena semuanya GRATIS!


Cara Ubah Tema Whatsapp di Ponsel OPPO

Ubah tema whatsappp di Ponsel Oppo kali ini juga bisa menggunakan aplikasi yang disebut dengan Parallel Space yang bisa anda download disini. Jadi, selain difungsikan untuk menggunakan dua akun whatsapp secara bersamaan, anda pun juga bisa memanfaatkannya untuk mengubah tema whatsapp.

  1. Pertama-tama, download aplikasinya disini. Lanjutkan dengan pemasangan dan buka aplikasinya.
  2. Selanjutnya anda pilih Akun Whatsapp mana yang ingin anda tambahkan, lalu pilih ikon tiga titik yang berada di sebelah kanan atas layar Ponsel Oppo anda. 
  3. Kemudian, anda klik menu Settings yang berada di bagian bawah, maka anda akan dihadapkan pada pilihan Theme Store untuk memilih mana tema untuk whatsapp anda dan anda download sepuasnya. 
  4. Namun bilamana daftar tema yang tersedia masih dirasa kurang, anda bisa mencoba dua aplikasi tambahan sebelumnya yang pernah diulas. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Mengubah Tema Whatsapp di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!