Harga dan Spesifikasi OPPO F9 Baru dan Bekas Tahun 2019




Oppotutorial.com - Sebagai salah satu vendor smartphone ternama di dunia khususnya di Indonesia, dikarenakan Oppo memiliki harga dan spesifikasi yang terjangkau serta dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya, terutama sekali untuk kegiatan multitasking. Belum lama ini, pihak Oppo meluncurkan salah satu smartphone flagship miliknya yakni Oppo F9.


Ponsel tersebut terkenal karena desainnya yang cukup elegan, memiliki varian warna yang atraktif dan tentunya spek yang sangat mumpuni. Sebelum anda memutuskan untuk membeli Ponsel ini, mungkin anda ingin mengetahui secara pasti berapa harga Oppo F9 yang terbaru maupun yang bekas (second) serta spesifikasi yang masih melekat di dalam Ponsel ini. Berikut penjelasannya.

Baca Juga :
Harga dan Spesifikasi OPPO F9 Baru dan Bekas Tahun 2019


Spesifikasi OPPO F9 Baru dan Bekas


Mengenai spesifikasi pada Oppo F9 terbaru dan bekas masih tetap sama, Ponsel ini memiliki layar berjenis LTPS IPS LCD berukuran 6,3 Inch dengan resolusi Full HD 1080x2280 pixel serta dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5.  Diatasnya terdapat poni (notch) yang di dalamnya ditempati kamera selfie dan sensor utama.


Mengenai kamera sendiri, Oppo F9 memiliki kamera utama dengan resolusi 25 MP ditambah dengan teknologi AI Beauty. Juga terdapat dual kamera belakang dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 2 MP, ditambah dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDA) dan LED Flash. Di kamera utamanya juga dapat digunakan untuk melakukan perekaman video berkualitas dengan resolusi 2160p@30fps.


Mengenai performa hardware pada Oppo F9 baik itu baru dan bekas menggunakan Chipset Mediatek Helio P60 (12nm) Octa Core serta GPU Mali G72 MP3. Disokong dengan kemampuan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB, ruang penyimpanan internal pada Ponsel ini memiliki varian memori internal 64 GB dan 128 GB, serta mampu diperluas kapasitasnya hingga 256 GB. Selain itu, untuk pengoperasian dari spek hardware tersebut, Oppo F9 memiliki Sistem Operasi Android 8.1 Oreo berbasis Color OS 5.0.


Lalu, fitur-fitur lain yang dimiliki oleh smartphone flagship dari vendor Oppo ini terdapat Face Unlock dan Sensor Fingerprint. Ditambah lagi dengan Wifi Direct, Hotspot, Bluetooth,GPS, Radio, Micro USB 2.0, USB OTG, Accelerometer, Proximity, dan Compass. Untuk menunjang kinerja dari fitur-fitur tersebut, Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas Li-Po sebesar 3500 mAh. Soal varian warna, Oppo F9 memiliki tiga varian warna seperti Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple.







Harga OPPO F9 Baru dan Bekas


Untuk harga terbaru saat ini, Oppo F9 dibanderol dengan harga resmi sebesar Rp.4,6 Jutaan namun seiring waktu berjalan semenjak pertama kali dirilis, harga tersebut terjadi penurunan secara signifikan sehingga saat ini, harga Oppo F9 bekas/second berkisar pada nominal Rp 2,1 Jutaan sampai dengan Rp 3,5 Jutaan.


Memang beberapa bulan terakhir pun, harga second Oppo F9 bergerak turun dari mulai Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2018 dan 2019 (dari mulai range Rp 2.900.000 berturut-turut turun ke angka Rp 2.850.000,- Rp 2.800.000,- Rp 2.750.000,- Rp 2.700.000,- hingga sampai ke nominal angka sebesar Rp 2.650.000,-

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Lengkap Mengenai Harga dan Spesifikasi OPPO F9 Bekas Terbaru. Semoga Bermanfaat!