Cara Buat Peta Google Maps Sendiri di HP OPPO




Oppotutorial.com - Cara buat peta google maps sendiri di HP OPPO (Oppo Google Maps) bisa anda lakukan dengan menerapkan beberapa langkah sebagai berikut yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara menambahkan peta sendiri di Google Map ini harus anda lakukan secara manual. Keuntungan dari cara ini, selain mudah untuk diterapkan dan gratis. Namun ada sedikit hal yang menjadi batasan terhadap fitur yang tersedia di dalam aplikasi Google Maps ini.

Baca Juga :
Cara Buat Peta Google Maps Sendiri di HP OPPO

Cara Buat Peta Sendiri di Aplikasi Google Maps


1. Pertama-tama, silahkan anda buka aplikasi Google Maps di HP OPPO anda.

2. Lanjutkan dengan mengetuk ikon Menu berbentuk tiga garis bertikal yang berada di sudut kiri atas aplikasi.

3. Berikutnya, anda klik opsi Your Places, diikuti dengan klik pada Maps Tab.

4. Selesai dari sana, klik Tombol Create Map, dan bila anda telah berada di halaman pembuatan peta, klik saja ikon marker atau penanda lokasi.






5. Maka, temukan segera tempat yang ada di dalam peta yang ingin anda tambahkan setelah itu anda klik disana.

6. Setelah anda menambahkan penanda lokasi atau ikon marker, maka anda akan melihat tampilan kotak yang bisa anda gunakan untuk menambahkan deskripsi berupa nama serta atribut lainnya ke dalam lokasi yang telah ditandai tadi.

7. Bila anda menghendaki ingin menandai lokasi yang lain lagi, maka anda bisa ikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan sebelumnya dari No. 1 s.d No. 6.

8. Jika langkah-langkah diatas telah anda lalui semua, maka di dalam Peta Google Maps anda akan terdapat tiga panah, yang mana panah pertama bila anda ingin memberi nama pada peta, pana yang kedua jika anda ingin memberi nama pada layer, lalu untuk panah yang ketiga anda bisa gunakan untuk membagi peta lokasi yang telah anda tandai ke orang lain.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Buat Peta Google Maps Sendiri di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!