Cara Mengirim File Lewat Bluetooth di OPPO A37




Oppotutorial.com - Cara mengirim file lewat bluetooth ini selain di OPPO A37 juga berlaku untuk ColorOS 3.1 keatas, anda bisa lakukan pengecekan versi ColorOS anda di dalam Pengaturan lalu pilih opsi Tentang Ponsel. Adapun cara yang dijelaskan dibawah ini, mungkin saja sedikit berbeda dengan Ponsel Oppo anda yang lain, namun yang pasti inilah penjelasan secara garis besar saja dan bersumber sebagian dari britekno.com.

Baca Juga :
Cara Mengirim File Lewat Bluetooth di OPPO A37

Cara Mengaktifkan Bluetooth 

Cara Mengaktifkan Bluetooth


  1. Secara lengkap hal yang perlu anda lakukan ialah dengan mengaktifkan Bluetooth
  2. Cara mengaktifkannya secara umum dengan menggeser keatas bagian bawah layar untuk memunculkan Pusat Kendali
  3. Kemudian, anda klik ikon Bluetooth, dan anda pun juga bisa masuk ke dalam Menu Pengaturan, pilih opsi Bluetooth, selanjutnya langsung alihkan ke slider hijau hingga ikon bluetooth menyala. 
  4. Langkah berikutnya yaitu memasang perangkat Bluetooth yang akan dihubungkan ke Oppo A37. 
  5. Untuk Bluetooth Oppo A37 anda segera aktifkan ponsel visibilitasnya agar dapat terdeteksi oleh bluetooth perangkat lain.


Cara Pasang Perangkat Bluetooth

Cara Mengaktifkan Bluetooth


  1. Agar bluetooth perangkat yang akan dihubungkan ke Oppo A37 tersambung klik pencarian untuk memulai scanning perangkat. 
  2. Tidak berapa lama nantinya anda akan melihat daftar perangkat yang terdeteksi oleh Bluetooth Oppo A37. Klik saja mana perangkat yang ingin anda sambungkan. 
  3. Nanti anda akan melihat sebuah pemberitahuan pop up berupa permintaan untuk konfirmasi kode penyandingan di kedua perangkat. 
  4. Klik saja pasang pada perangkat yang akan dihubungkan bluetoothnya ke Oppo A37 agar dapat segera dimulai pemasangannya. 







Cara Kirim File Melalui Bluetooth

Cara Kirim File Melalui Bluetooth


  1. Sebelum anda mulai mengirim File lewat bluetooth, anda pilih terlebih dahulu data mana yang akan anda kirim dari berkas file, apakah itu Musik, Foto, ataupun Aplikasi. 
  2. Pilih saja salah satu untuk anda bagikan lewat bluetooth. Selanjutnya, anda pilih perangkat Bluetooth mana yang ingin anda bagikan filenya. 
  3. Maka sebuah pemberitahuan akan muncul, klik opsi menerima untuk mulai mengirim File. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Mengirim File Lewat Bluetooth di OPPO A37. Semoga Bermanfaat!