Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Akun Instagram




Oppotutorial.com - Instagram menjadi salah satu primadona sosial media yang masih digunakan oleh masyarakat baik untuk urusan bisnis, hanya akun pribadi, sebagai wadah aspirasi suatu komunitas, serta untuk kepentingan lain meskipun sekedar hanya menjadi mata-mata suatu akun instagram yang menjadi incaran. Kadangkala disaat anda ingin berupaya LOG IN atau MASUK ke dalam Akun Instagram anda, tiba-tiba saja anda lupa kata sandinya. 

Lupa kata sandi tersebut memang sering terjadi pada saat anda akan LOG IN Akun Instagram yang jarang anda buka, seperti misalkan Akun Instagram yang sebagaimana kami sebutkan tadi hanya untuk memata-matai akun instagram lain yang menjadi incaran, atau akun instagram yang hanya sesekali anda buka karena hanya sebagai koleksi semata. Untuk kasus ini, apabila anda kelupaan memasukkan password atau kata sandi tadi, anda pun juga tidak dapat terhubung dengan akun lain seperti Facebook. 

Cara atasi lupa kata sandi instagram ini dapat anda atasi dengan tidak hanya saat anda lupa kata sandi saja, namun bila anda lupa email yang anda gunakan untuk LOG IN juga. Kata sandi yang lama yang anda lupa tadi, akan diubah dengan kata sandi yang baru, sehingga anda harus mengatur ulang kata sandi yang lama ke yang baru, dan mudah anda ingat sehingga tidak akan kelupaan lagi untuk yang kedua kalinya.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi di Akun Instagram

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram yang Lupa

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan masuk ke dalam laman ACCOUNT LOG IN. Lalu berikutnya, lihat di bawah kolom LOG IN yang menjadi tempat biasanya anda memasukkan Email/Nomor Telepon/Nama Pengguna serta Kata Sandi, akan terdapat tulisan LUPA KATA SANDI?

2. Selanjutnya anda akan dibawah ke halaman lain, disana anda akan temukan Logo seperti gembok yang bertuliskan Kesulitan Untuk Masuk?. Dibawahnya akan ada keterangan berupa, Masukkan nama pengguna atau email Anda dan kami akan mengirimi Anda sebuah tautan untuk kembali ke akun anda. Anda masukkan Email/Telepon/Nama Pengguna yang biasa anda input ke kolom LOG IN.

3. Ada baiknya, anda masukkan alamat email anda saja, sehingga pihak Instagram akan mengirimkan link tautan ke Inbox/Kotak Spam email anda, yang apabila anda klik maka anda akan dibawa ke laman akun anda, untuk proses pengaturan ulang kata sandi.

4. Jadi, setelah anda masukkan Email anda, maka klik tombol Kirim Tautan Masuk dibawahnya. Atau apabila anda lupa email, nama pengguna, dan bahkan nomor telepon. Ada baiknya pula, anda buat akun baru saja. Karena, anda tidak memiliki jalan pintasan lain untuk memperoleh kata sandi baru.

5. Setelah anda masukkan Email anda tadi, maka anda akan mendapati pemberitahuan berupa Terima Kasih! Silahkan lihat emailanda@gmail.com untuk tautan guna mengatur ulang kata sandi anda






6. Berikutnya, silahkan anda buka EMAIL anda dan lihat ke Kotak Masuk/Kotak Spam sebagaimana yang saya sebutkan, dan cari email terbaru dari Instagram. Email tersebut berisikan link tautan untuk RESET YOUR PASSWORD. Klik pada tombol biru yang bertuliskan RESET PASSWORD. Anda pun akan dibawa ke kolom NEW PASSWORD dan NEW PASSWORD CONFIRMATION.

7. Anda masukkan pasword terbaru anda di kolom NEW PASSWORD, dan ketik ulang kembali password terbaru anda tadi, di kolom NEW PASSWORD CONFIRMATION. Lalu terakhir ketuk tombol Atur Ulang Kata Sandi. Pastikan anda gunakan kombinasi kata sandi yang belum pernah sama sekali anda gunakan di Akun Instagram lainnya.

8. Jika password yang anda masukkan tersebut belum pernah anda gunakan sebelumnya, maka anda akan langsung dibawa ke Akun Instagram anda dan otomatis LOG IN kedalamnya. Tinggal sekarang bagaimana cara anda untuk menjaga agar tidak lupa kata sandinya lagi. Salah satu tips agar tidak lupa kata sandi dengan menggunakan kata sandi dengan kombinasi karakter/huruf/angka yang sering anda jumpai, atau berhubungan erat dengan kehidupan anda sehari-hari.

Baca Juga :

Demikian Penjelasan Singkat Mengenai Solusi dan Tutorial Mengatasi Lupa Kata Sandi di Akun Instagram. Semoga Bermanfaat!