Cara Screenshot Yang Panjang Di Hp Oppo




Oppotutorial.com - Smartphone memberikan kemudahan untuk mendukung hampir semua kegiatan dan pekerjaan. Salah satu kemudahannya adalah memberikan screenshot berupa gambar atau foto yang ada di layar. Setiap smartphone mempunyai cara masing-masing untuk memperoleh screenshot. Untuk Hp Oppo, caranya cukup mudah dan tidak ribet.

Baca Juga :

Cara Screenshot Yang Panjang Di Hp Oppo







Untuk melakukan screenshot di Hp Oppo tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Screenshot atau penangkap layar sering dipakai terutama saat akan chapture atau menunjukkan chat maupun apapun yang ada di layar Hp. Seperti ingin menunjukkan chat atau gambar ke orang lain.

Screenshot atau penangkap layar biasanya hanya memuat sebagian saja. Tetapi apabila dibutuhkan lebih lengkap maka sering menjadi kendala. Tetapi apabila memakai Hp Oppo tidak perlu khawatir karena memiliki fitur untuk menangkap layar dengan ukuran lebih panjang. Caranya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan tambahan aplikasi dari pihak ketiga.

Screenshot Panjang Di Hp Oppo

Screenshot atau menangkap layar di Hp biasanya terbatas. Tetapi terkadang dibutuhkan menangkap layar secara lengkap atau panjang. Biasanya untuk memperoleh screenshot yang model ini harus memakai aplikasi tambahan. Tetapi penambahan aplikasi akan membuat ruang penyimpanan menjadi berkurang.

Hp Oppo hadir sebagai smartphone yang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Salah satu fiturnya yang sangat membantu bagi penggunanya adalah penangkap layar atau screenshot. Fitur ini memungkinkan untuk memperoleh tangkapan layar yang lebih panjang sehingga dapat lebih lengkap. Berikut cara screenshot panjang di Hp Oppo.

  1. Cara screenshot pada umumnya di Hp Oppo untuk semua seri adalah menggunakan 3 jari yang digeser dari arah atas ke bawah dengan cepat. Pastikan agar ada suara shooter yang menandakan layar sudah terekam secara sempurna.
  2. Cara mengambil screenshot yang kedua adalah dengan menekan tombol power dan tombol volume bersamaan. 
  3. Jika menekan tombol power dan volume bagian bawah atau volume down maka akan diperoleh tangkapan layar seperti biasanya. 
  4. Apabila menekan tombol volume bagian atas atau volume up bersamaan dengan tombol power maka akan diperoleh tangkapan layar yang lebih panjang.
  5. Saat menekan tombol power dan tombol volume up maka akan muncul tanda screenshot, berikutnya dan simpan. 
  6. Untuk memperoleh tangkapan layar yang diinginkan dapat klik tulisan screenshot.
  7. Kemudian akan muncul bulatan berwarna putih pada bagian bawah layar.
  8. Tarik bulatan putih tersebut sesuai dengan tangkapan layar yang ingin akan screenshot.
  9. Untuk mengambil screenshot lebih panjang dapat menekan tulisan next page atau berikutnya. Setelah selesai nantinya akan muncul notifikasi tentang jumlah screenshot yang telah diambil.  
  10. langkah berikutnya adalah menyimpan dengan menekan tulisan save. Hasil screenshot akan tersimpan otomatis ke galeri smartphone.

Pada saat menekan tombol power dan tombol volume up bersamaan muncul tulisan screenshot, berikutnya atau next dan simpan atau save. Screenshot area dapat memilih area yang ingin ditangkap layar. Tulisan next page atau berikutnya berfungsi untuk mengambil screenshot ke arah bawah dan memanjang. Cara ini akan memudahkan daripada mengambil screenshot satu per satu. Untuk fitur next page hanya dapat mengambil sebanyak 8 kali saja.

Cara mengambil tangkapan layar atau screenshot melalui Hp Oppo caranya sangat mudah. Hanya perlu memahami caranya saja dan tidak membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga lagi sehingga menghemat ruang penyimpanan. Hp Oppo memang melengkapi fitur-fitur yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Screenshot Yang Panjang Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!