Cara Mengaktifkan Rekaman Panggilan Di Hp Oppo Reno




Oppotutorial.com - Oppo Reno menjadi seri terbaru yang memberikan fitur lebih lengkap. Perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadi dukungan utama dalam fitur-fitur di Oppo Reno tersebut. Saat ini hampir semua orang melibatkan Hp untuk menunjang pekerjaan dan kegiatannya sehari-hari. Dulu Hp hanya bisa dipakai untuk panggilan dan SMS saja. Tetapi sekarang sudah hadir smartphone lengkap dengan berbagai fitur dan aplikasi.

Baca Juga :








Secara umum memang Hp dipakai untuk melakukan panggilan. Semua Hp pasti ada fitur panggilan tersebut menggunakan nomor tertentu dan menghubungkan ke nomor tertentu. Fitur panggilan tersebut juga dipakai untuk menerima panggilan dari nomor yang telah tersimpan di kontak maupun yang belum dikenal.

Di dalam Hp Oppo Reno terdapat fitur yang membantu untuk melakukan perekaman pada saat terjadi percakapan telepon. Mungkin saja ada percakapan telepon yang penting dan ingin direkam agar dapat diulang kembali atau untuk bukti. Merekam panggilan telepon ini tidak semua smartphone dapat memberikan dukungan, tetapi di Oppo Reno memberikan fitur ini demi kenyamanan penggunanya.

Mengaktifkan Rekaman Panggilan Di Oppo Reno

Fitur yang ada di Oppo Reno lebih lengkap dan lebih canggih daripada fitur dari seri sebelumnya. Tidak heran karena memang Oppo selalu memberikan fitur yang paling update. Salah satu fitur yang ada di Oppo Reno adalah merekam panggilan. Dengan adanya rekaman panggilan atau percakapan telepon maka dapat didengarkan lagi nantinya.

Terkadang ada panggilan telepon dari orang yang nomornya tidak dikenal atau tidak tersimpan di kontak. Ini sering terjadi apalagi sekarang gampang sekali untuk gonta-ganti nomor. Bahkan banyak terjadi penipuan. Sehingga saat ada telepon dari nomor yang tidak dikenal maka dapat direkam percakapannya.

Rekaman percakapan telepon juga dapat dipakai untuk menyimpan percakapan dari klien maupun percakapan penting lainnya. Di Oppo Reno menyediakan fitur rekaman percakapan telepon ini. Untuk mengaktifkan fitur ini caranya sangat mudah. Berikut cara mengaktifkan rekaman panggilan telepon di Oppo Reno.
  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu utama.
  2. Masuk ke menu Pengaturan.
  3. Kemudian masuk ke Aplikasi Sistem.
  4. Selanjutnya memilih Panggilan.
  5. Lalu dilanjutkan masuk ke Perekaman Panggilan. 
  6. Setelah masuk ke menu tersebut dapat memilih Rekam Otomatis, Rekaman Nomor yang Ditetapkan dan Rekam Semua Panggilan. Pilih salah satu disesuaikan dengan kebutuhan.
  7. Batas penyimpanan juga dapat diatur. Klik Batas Simpanan Rekaman dan tentukan sesuai dengan kebutuhannya. Ada beberapa pilihan batas penyimpanan panggilannya, yaitu 1.000 materi, 2.000 materi, dan 3.000 materi.
  8. Setelah proses rekaman selesai akan disimpan secara otomatis di perangkat.
  9. Untuk mendengarkan hasil rekaman panggilan dapat melihat di Periksa Rekaman Panggilan. 

Setelah proses pengaturan selesai maka setiap ada panggilan dan percakapan telepon sesuai dengan nomor yang telah diatur sebelumnya akan otomatis direkam. Untuk mendengarkan hasil rekamannya akan diurutkan menurut waktu perekamannya. Jika ingin lebih mudah dapat diberikan nama agar tidak kesulitan saat harus mencari. Proses merekam percakapan telepon ini sangat membantu jika kemungkinan terjadi masalah. Melalui rekaman percakapan tersebut dapat menjadi bukti yang akurat.

Merekam percakapan di panggilan telepon melalui Hp Oppo Reno mudah dan praktis. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga yang harus diunduh sehingga membuat file menjadi penuh. Oppo akan terus melengkapi fitur-fiturnya yang lebih canggih sesuai dengan perkembangan teknologi.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan Rekaman Panggilan Di Hp Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!