Cara Mereset HP OPPO Untuk Semua Model




Oppotutorial.com - Isu sering munculnya gejala error, bootloop, lupa pola, lupa password, mentok di logo, saat dihidupkan getar panjang saja pada sebuah smartphone tidak terkecuali smartphone Oppo, apalagi bila digunakan dalam satu waktu yang lama sehingga tidak menampilkan kinerja yang maksimal lalu diperlukan suatu solusi yang tepat yakni dengan mereset ulang hp oppo tersebut.

Dengan mereset ulang dalam artian mengembalikan ke pengaturan pabrik pada saat pertama kali dibeli bisa menjadi solusi utama ketika Ponsel Oppo anda tidak menunjukkan tampilan yang maksimal, namun dengan catatan sebelum mereset hp oppo anda, anda harus mencadangkan semua data yang ada di dalam Ponsel Oppo. Untuk mengetahui bagaimana cara mereset hp oppo dengan baik dan benar agar memudahkan anda kedepannya pada saat muncul kembali gejala error.

Baca Juga :
Cara Mereset HP OPPO


Cara Mereset HP OPPO Ke Pengaturan Pabrik Secara Manual

  1. Pertama kali, silahkan anda mengaktifkan Hp Oppo yang anda miliki.
  2. Lalu, masuk ke dalam Menu Settings.
  3. Di dalamnya, cari dan temukan opsi Backup and Reset.
  4. Ketika anda berada di dalam opsi tersebut, pilih Menu Reset Phone.
  5. Untuk menghapus semua data yang anda miliki di Memori Internal, silahkan anda pilih opsi Erase Everything dan pilih Yes. 
  6. Maka, nantinya Hp Oppo anda akan di restart dengan sendirinya dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  7. Setelah anda melakukan proses reset ke pengaturan pabrik secara manual diatas, maka Hp Oppo anda akan kembali bersih dan bisa anda gunakan seperti sedia kala.







Cara Mereset Ulang HP OPPO dengan Tombol dalam Keadaan Mati

  1. Pertama, anda matikan terlebih dahulu HP OPPO anda dengan menekan tombol Power.
  2. Lalu, tekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan.
  3. Nantinya anda akan masuk ke dalam Mode Recovery, bahasa yang digunakan saat itu ialah Bahasa Inggris.
  4. Anda bisa menggunakan tombol volume menjadi navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Lakukan navigasi dan pilih opsi Wipe Data and Cache.
  6. Lalu pilih lagi Wipe Data and Cache untuk yang kedua kalinya dan pilih Yes bila anda ingin menghapus semua data yang ada.
  7. Berikutnya, anda pilih opsi Reboot dengan menggunakan Tombol Volume untuk Navigasi dan Power untuk mengkonfirmasi.
  8. Maka proses Reboot akan dimulai dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Reset HP OPPO Semua Tipe

  • Kedua Cara Mereset HP OPPO diatas memang benar bisa digunakan untuk semua model dan tipe seperti Oppo A3s, Oppo A71, Oppo A37, Oppo A37f, Oppo F1s, Oppo F5, Oppo F5 Youth, Oppo F7 Youth, Oppo Joy, Oppo Joy Plus, Oppo Joy 3 a11w, Oppo Mirror 3, Oppo Mirror 5, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5, Oppo Neo 7, Oppo Neo 9, Oppo F9, Oppo A57, Oppo R5, Oppo R7, r1001, ce0700, cph1701, cph 1803, cph 1717, cph1729, cph1701, cph1801, cph1723, r2001, r821, r827, r831, r1011, r815, r2011, dll.
  • Mengenai kedua cara tersebut, anda akan menemukan perbedaan, bila anda menggunakan pengaturan pabrik atau factory reset maka cara tersebut memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada sistem operasi itu sendiri, sedangkan hard reset menggunakan tombol, akan melalui sistem recovery yang ada di dalam luar sistem operasi sehingga meskipun anda lupa password sekalipun, maka hal tersebut masih tetap bisa dilakukan. Keduanya sama-sama aman, namun bila anda ingin menjualkannya kembali lebih baik anda memilih cara hard reset saja, karena semua data yang ada akan menjadi bersih. 

Sekian Cara Mereset HP OPPO Untuk Semua Model. Semoga Bermanfaat!