Cara Unroot OPPO A3s Lengkap




Oppotutorial.com - Melakukan root pada Ponsel Oppo A3s anda dapat melakukan lebih banyak kontrol terhadapnya, akan tetapi juga secara bertahap akan menghilangkan garansi perangkat Oppo A3s anda dan terpaksa untuk diperbaiki kembali. Beruntungnya, anda bisa melakukan unroot Oppo A3s dengan cepat menggunakan beberapa metode sederhana sebagai berikut.


Beberapa metode tersebut mungkin saja sedikit rumit bagi sebagian orang untuk melakukannya, namun dengan alat yang tepat, proses unroot hanya berlangsung beberapa saat saja. Jadi tanpa basa basi lagi, jika anda sedang mencari cara unroot Ponsel Oppo A3s, mari kita simak sama-sama tahapan-tahapan bagaimana cara unroot Ponsel Oppo A3s dengan menggunakan lima metode yang berbeda.

Baca Juga :
Cara Unroot OPPO A3s Lengkap


Apa Itu Unroot?

Unroot ialah sebuah proses kebalikannya dari root pada Ponsel dan mengembalikannya lagi kesediakala. Proses unroot ini akan mengembalikan garansi anda, namun sebaliknya bila anda root justru akan menghilangkannya.


Apa Keuntungan Unroot?

Adapun keuntungan unroot ialah mampu mengembalikan kembali garansi Ponsel anda yang sempat hilang setelah di root. Saat anda root perangkat Ponsel anda, anda akan mendapatkan sejumlah fitur yang akan disesuaikan dengan kemampuan Ponsel anda. Namun setelah anda unroot atau membatalkan root pada perangkat Ponsel anda, maka anda pun akan kehilangan fitur tersebut, dan juga akan mendapatkan kembali garansi.


Apa Kerugian Unroot?

Dengan unroot, maka Ponsel anda tidak akan mendapatkan fitur tambahan dan otoritas tambahan yang anda peroleh pada saat di root. Selain itu, anda akan mendapatkan kembali garanasi anda yang sempat hilang, namun proses dari root ke unroot ini, justrus anda akan memberikan dampak negatif terhadap Ponsel anda sendiri.


Bagaimana Cara Unroot OPPO A3s?

Sebelum anda masuk ke dalam tahapan Cara Unroot Ponsel Oppo A3s. Ketahui terlebih dahulu apa yang perlu anda siapkan untuk memulainya. Pertama, pastikan anda memiliki koneksi nternet yang stabil atau jaringan wifi yang bagus, dan yang kedua pastikan anda lakukan pengecasan daya baterai hingga penuh.


Cara Unroot OPPO A3s menggunakan Kingroot

Cara unroot ini memerlukan aplikasi Kingroot pada perangkat anda dan anda hanya tinggal klik satu kali saja untuk melakukannya.
  • Langkah Pertama, silahkan anda download aplikasi Kingoroot disini.
  • Langkah Kedua, setelah aplikasi anda download, instal dan buka di Ponsel Oppo A3s anda. Klik pada tombol Unroot Your Phone
  • Langkah Ketiga, Kemudian setelah itu proses unroot pun akan berjalan. Pastikan tidak ada hal yang mengganggu proses tersebut hingga selesai.
  • Akhirnya, Ponsel Oppo A3s anda telah di unroot dengan hanya satu klik saja.Bila anda gagal menggunakan cara ini, anda bisa coba cara yang kedua dengan menggunakan PC.







Cara Unroot OPPO A3s Menggunakan PC

Anda harus download dan instal aplikasi Kingoroot pada PC atau Komputer atau Laptop anda.
  • Langkah Pertama, download dan instal aplikasi Kingoroot pada PC atau Komputer anda.
  • Langkah Kedua, setelah instalasi selesai, hubungkan Ponsel Oppo A3s anda ke PC melalui Kabel USB.
  • Langkah Ketiga, buka aplikasi Kingoroot dan klik pada opsi Unroot atau Remove Root.
  • Anda pun telah berhasil unroot Ponsel Oppo A3s anda dengan bantuan PC.



Cara Unroot OPPO A3s Menggunakan File Manager

Akses root mungkin terlihat seperti hal yang rumit, namun sebenarnya proses tersebut hanyalah sebuah pengaturan terhadap sekelompok file yang ada di Ponsel Oppo A3s anda. Anda cukup menghapus file tersebut dan akses root pun akan hilang, untuk melakukan hal tersebut anda memerlukan sebuah File Manager.
  • Langkah Pertama, Silahkan anda masuk ke dalam ruang penyimpanan utama perangkat anda, dan lakukan pencarian file namanya SYSTEM. Pilih file tersebut dan klik pada opsi BIN. Dari sana, anda akan dapati opsi lain berupa DELETE, BUSYBOX, dan SU. Umumnya opsi tersebut tidak ada di dalamnya, jika kejadiannya seperti itu, anda hanya perlu lanjut ke tahap berikutnya.
  • Langkah Kedua, Masuk ke dalam Folder System dan pilih XBIN. Jika file tersebut ada di dalamnya, anda masuk kedalamnya lagi, dan hapus file BUSYBOX dan SU.
  • Langkah Ketiga, Kemudian, anda bisa kembali lagi ke Folder System dan pilih APP. Selanjutnya, anda hapus SUPERUSER.APK.
  • Langkah Keempat, Restart Ponsel Oppo A3s dan semuanya akan beres.


Cara Unroot OPPO A3s Menggunakan SuperSU

Seperti yang kita ketahui bahwa SuperSU merupakan tools paling populer untuk mengelola perangkat yang telah di root. Salah satu dari sekian banyak fitur yang dimiliki salah satunya ialah unroot perangkat. Fungsi unroot inilah yang akan kita manfaatkan dari tool ini. Sejauh ini unroot menggunakan bantuan File SuperSU Zip merupakan cara yang paling mudah, anda hanya perlu lakukan dua klik saja.
  • Langkah Pertama, jalankan aplikasi SuperSU dan masuk ke dalam Menu Settings.
  • Langkah Kedua, lihat di bagian pilihan paling bawah dan klik pada opsi FULL UNROOT.
  • Langkah Ketiga, Akhirnya anda pun berhasil unroot Ponsel Oppo A3s via SuperSU.


Cara Unroot OPPO A3s dengan Instal Update OTA

Kunci dari cara unroot ini lebih kearah melakukan pembaruan dan instal perangkat lunak terbaru (Update OTA) untuk membatalkan root pada Ponsel Oppo A3s. Memang kelemahan dari cara ini, anda harus menunggu update pembaruan perangkat lunak terbaru yang tidak tahu munculnya kapan. Sebelum anda menerapkan cara ini, pastikan anda telah uninstal aplikasi SuperSU dan semua aplikasi lainnya untuk membantu proses unroot. Dan perlu anda ingat kembali bahwa cara ini bekerja pada saat ada Stock Recovery terbaru untuk Ponsel Oppo A3s anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan secara lengkap mengenai Cara Unroot OPPO A3s Lengkap. Semoga Bermanfaat!